Preview Indonesia U-19 vs Vietnam U-19: Seperti Final Dini

Sabtu, 07 Juli 2018 - 10:22 WIB
Preview  Indonesia U-19 vs Vietnam U-19: Seperti Final Dini
Preview Indonesia U-19 vs Vietnam U-19: Seperti Final Dini
A A A
SIDOARJO - Tim nasional Indonesia U-19 menatap babak semifinal Piala AFF U-19 2018 saat meladeni Vietnam U-19 pada matchday 4 penyisihan Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (7/7/2018) pukul 19.00 WIB. Garuda Nusantara siap mengamankan tiga angka melawan Bui Hoang Viet An dkk.

Indonesia memimpin klasemen Grup A dengan sembilan poin, hasil tiga kemenangan melawan Laos 1-0, Singapura (4-0), dan Filipina (4-1). Pasukan Indra Sjafri unggul atas Thailand dan Vietnam yang masing-masing mengemas tujuh poin. Filipina di peringkat 4 dengan tiga angka, sementara Laos dan Singapura belum menuai poin.

Kemenangan akan memastikan Garuda Nusantara lolos ke semifinal dalam sisa satu laga. Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berharap pasukannya tampil lepas melawan Vietnam. Sebab, Vietnam merupakan tim tangguh dan belum terkalahkan juga di Grup A.

Setelah menahan Thailand 0-0 di laga pembuka, Vietnam menang 5-0 atas Filipina, dan unggul 4-1 atas Laos. Produktivitas gol Indonesia dan Vietnan sama, mereka mencetak sembilan gol dan kebobolan satu.

Indra Sjafri menyebut laga ini akan berlangsung ketat, dan layaknya final di penyisihan. Apalagi Indonesia punya pengalaman buruk dikalahkan Vietnam 0-3 pada edisi sebelumnya di Myanmar.

"Pertandingan melawan Vietnam pasti menarik dan sangat ketat. Saya berharap pertandingan yang terbuka dan kami meraih kemenangan. Saya juga berharap semua pemain fit semua dan siap tampil," kata Indra Sjafri seperti dilansir laman resmi PSSI.

"Ini seperti pertandingan final di penyisihan. Jadi, jika menang, kami masuk semifinal. Dan kalau menang apapun hasilnya (lawan Thailand) kami pasti lolos, baik sebagai runner-up atau juara grup. Tinggal lawan Thailand kami tidak perlu terlalu bekerja keras," tambah pelatih asal Sumatera Barat ini.

Pada latihan Jumat (6/7/2018) sore, skuat timnas U-19 menjalani berbagai menu latihan. Kebugaran pemain dan strategi permainan menjadi salah satu fokus tim ini. "Kami juga lakukan koreksi terkait bola mati dan strategi bertahan. Karena saat melawan Filipina ada masalah dalam bola mati dan pertahanan," imbuh pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF 2013 ini.

Perkiraan pemain

Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi; Muhammad Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris, Julyano Pratama Nono, Firza Andika; Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Muhammad Rafi Syarahil, Witan Sulaeman; Samuel Christianson, Rezky Fandi Witriawan, Muhammad Rafli Mursalim
Pelatih: Indra Sjafri

Vietnam U-19 (4-3-3): Duong Tung Lam; Dang Van Toi, Bui Hoang Viet Anh, Tran Bao Toan, Tran Van Cong, Le Xuan Tu, Nguyen Huu Thang, Tran Danh Trung; Lieu Quang Vinh, Nguen Duy Kien, Le Van Xuan
Pelatih: Hoang Anh Tuan
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5599 seconds (0.1#10.140)