Tiga Faktor Juventus Tak Ingin Berhenti Mengejar Ronaldo

Sabtu, 07 Juli 2018 - 13:10 WIB
Tiga Faktor Juventus Tak Ingin Berhenti Mengejar Ronaldo
Tiga Faktor Juventus Tak Ingin Berhenti Mengejar Ronaldo
A A A
TURIN - Juventus semakin yakin winger Real Madrid Cristiano Ronaldo akan mendarat di Juventus Stadium musim panas ini. Ada sejumlah hal yang membuat La Vecchia Signora ingin memboyongnya. Selain, Ronaldo salah satu pemain terbaik di dunia, faktor lain juga sangat memungkinkan untuk kepindahan Ronaldo.

Juventus tidak mengharapkan apa pun kecuali kepastian di atas kertas senilai 100 juta euro (Rp1,6 triliun) yang akan mereka bayar ke Madrid melalui agen Jorge Mendes.

Ronaldo dikabarkan sudah menjalin kontak dengan Juventus. Ketertarikan Ronaldo terhadap Juventus bermula ketika dia mendapat respon positif dan aplaus dari para fans Juventus pada laga perempat final Liga Champions 2017/2018 antara Juventus vs Real Madrid yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (4/4/2017). (Baca Juga: Media Spanyol Sebut Ronaldo Sudah Jalin Kesepakatan dengan Juventus).

Berikut tiga hal yang membuat Juventus ngebet dan yakin bisa memboyong Ronaldo dari Santiago Bernabeu

1. Kabar bahwa Ronaldo bisa bergabung dengan Juventus musim panas ini telah memicu peningkatan saham klub. Bursa Saham Italia telah meminta La Veccchia Signora untuk memberikan informasi lebih lanjut.

"Atas permintaan CONSOB (Bursa Efek Italia), sehubungan dengan berita yang baru-baru ini diterbitkan pers, Juventus menjelaskan bahwa, selama jendela transfer, kami mengevaluasi banyak peluang pasar dan jika kesepakatan apa pun harus dicapai, siaran pers akan dikeluarkan sesuai dengan peraturan," demikian pernyataan Juventus.

2. Media Spanyol Marca, telah mengonfirmasi dalam beberapa hari terakhir, bahwa Ronaldo memutuskan untuk bergabung dengan Juventus dan mengakhiri kariernya di Real Madrid musim panas ini.

Tanggal 6 Juli sebenarnya menandai sembilan tahun sejak dia pertama kali dipresentasikan di Estadio Santiago Bernabeu setelah hengkang dari Manchester United. Ada 90.000 fans yang hadir untuk menyambut pria yang dibeli senilai 90 juta euro, yang merupakan rekor dunia saat itu.

3. Menurut jurnalis Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, ada tanda-tanda lanjutan bahwa Los Blancos akan membebaskan Ronaldo, sementara sang pemain yang kini berusia 33 tahun, baru-baru ini diketahi mengontak bos anyar Napoli, Carlo Ancelotti. Sky mengklaim bintang Portugal itu ‘mungkin bertanya’ kepada Ancelotti, pelatihnya di Santiago Bernabeu antara 2013 dan 2015, tentang bagaimana rasanya bermain di Serie A.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9777 seconds (0.1#10.140)