Menangi Derby Jatim, Arema Jauhi Zona Degradasi

Sabtu, 07 Juli 2018 - 17:42 WIB
Menangi Derby Jatim, Arema Jauhi Zona Degradasi
Menangi Derby Jatim, Arema Jauhi Zona Degradasi
A A A
MALANG - Laga bertajuk Derby Jatim dimenangkan Arema FC dengan skor 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (7/7/2018) sore. Gol semata wayang tuan rumah pada laga pekan ke-14 Liga 1 2018 dicetak Dedik Setiawan pada menit 75.

Pada pertandingan ini Arema terlihat lebih dominan dalam melancarkan serangan. Selama di babak pertama, tim berjuluk Singo Edan memiliki delapan tembakan yang mengancam gawang Persela.

Namun trisula Dendi Santoso, Rivaldi Bawuo, dan Dedik Setiawan belum membantu pasukan Milan Petrovic mencetak gol di babak pertama. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga interval pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arema berhasil membuka skor lebih dulu. Adalah Dedik, yang akhirnya menjadi aktor di balik kemenangan tuan rumah.

Gol itu tercipta berawal dari kesalahan Arif Satria. Pemain bertahan Persela awalnya bermaksud untuk menyapu bola, akan tetapi mengenai bagian tubuh Dedik dan bola meluncur ke gawang Persela.

Hingga 90 menit waktu normal, tak ada gol tambahan tercipta. Arema pun berhasil meraih tiga poin sempurna di depan pendukungnya. Hasil ini membawa Arema menjauh dari zona degradasi dengan berada di urutan kesembilan pada klasemen sementara dengan perolehan 18 poin.

Arema FC unggul tiga angka dari peringkat 16, Persebaya Surabaya yang mengoleksi 15 poin. Kemenangan ini merupakan yang keempat dari enam pertandingaan terakhir Arema di bawah kepemimpinan Petrovic sejak menggantikan Joko Susilo.

Sebaliknya, hasil ini membuat Persela gagal menembus posisi tiga besar Liga Indonesia 2018. Mereka tertahan di posisi keenam dan tertinggal dua angka dari Srwijaya FC yang bercokol di urutan ketiga.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4506 seconds (0.1#10.140)