alexametrics

Mourinho Salip Barcelona untuk Datangkan Bintang Chelsea

loading...
Mourinho Salip Barcelona untuk Datangkan Bintang Chelsea
Manchester United dikabarkan sudah sangat dekat untuk menyetujui penandatanganan bintang Samba Willian/Foto/Daily Express
A+ A-
MANCHESTER - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan tengah berupaya untuk mendatangkan pemain Chelsea, Willian. Situasi ini sekaligus membuat peta persaingan memperebutkan Willian semakin ramai. Sebelumnya Barcelona sudah menyatakan ketertarikannya terhadap pemain 29 tahun tersebut.

Dikutip dari calcioinsider.com, Senin (9/7/2018), United dikabarkan sudah sangat dekat untuk menyetujui penandatanganan bintang Samba senilai 60 juta pounds atau setara Rp1,1 triliun. Harga itu sudah sesuai dengan harga yang diminta Chelsea.

Masih dikutip dari laman yang sama, United disebutkan sudah berada satu langkah di depan dari pada Barcelona untuk memikat Willian. Pasalnya Mourinho dikatakan sudah berbicara dengan sang agen pemain.

Hubungan harmonis Mourinho dan Willian juga disinyalir akan mempermudah proses transfer tersebut. Pasalnya mereka pernah bekerja sama di Chelsea dalam kampanye merebut gelar Liga Inggris 2014/2015.

Namun, sejak Chelsea diambil alih Antonio Conte, Willian sebagian besar telah menjadi pemain cadangan dan hal ini membuatnya sudah merasa tidak betah tinggal di Stamford Bridge-markas Chelsea.Pada musim 2017/2018, dia tampil dalam 36 pertandingan liga namun hanya 20 kali turun sebagai pemain inti. Namun hebatnya dia langsung berkontribusi  dengan mencetak  6 gol dan 8 assist).

Sementara itu Barcelona terlihat pasif dalam perburuan Willian. El Barca dilaporkan tidak melakukan pendekatan setelah sebelumnya tawaran 50 juta Pounds atau setara Rp. 953 miliar terhadap Willian ditolak Chelsea. Namun dipercaya dalam waktu dekat, Barcelona kembali masuk dalam peta persaingan transfer tersebut.  

Penambahan Willian bisa membawa pengalaman dan kualitas permainan Barcelona di sisi sayap. Ketertarikan Barcelona terhadap Willian tak lepas dari buruknya performa Ousmane Dembele di sektor sayap Barcelona pada musim 2017/2018. Mengingat bentuk permainan Wilian yang hebat, Barcelona sepertinya akan tergoda untuk membuat penawaran yang lebih baik dan tentu saja akan menaikkan harga tawaran tersebut.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak