alexametrics

Piala AFF U-19 2018

Menanti Lawan Indonesia di Semifinal; Myanmar, Malaysia, atau Timor Leste?

loading...
Menanti Lawan Indonesia di Semifinal; Myanmar, Malaysia, atau Timor Leste?
Indonesia menanti lawan di semifinal Piala AFF U-19 2018/Foto/dok. PSSI
A+ A-
GRESIK - Timnas Indonesia U-19 memastikan langkah ke semifinal Piala AFF U-19 2018 sebagai runner-up Grup A seusai dikalahkan Thailand 1-2 pada laga pamungkas, Senin (9/7/2018). Di babak 4 besar Garuda Nusantara masih menunggu lawan di Grup B yang akan ditentukan pada laga pamungkas, Selasa (10/7/2018) ini.

Tiga tim di Grup B, yakni Myanmar, Malaysia, dan Timor Leste masih berpeluang lolos ke semifinal. Myanmar sementara menguasai puncak dengan tujuh poin, setara dengan Malaysia. Sedangkan Timor Leste di peringkat 3 dengan lima angka.

Malaysia dan Myanmar akan berjibaku di laga terakhir di Gelora Joko Samudro Stadium, Gresik, Selasa ini. Sedangkan Timor Leste akan menghadapi Kamboja yang bertengger di peringkat 4 dengan tiga poin.

Klasemen sementara Grup B

Menanti Lawan Indonesia di Semifinal; Myanmar, Malaysia, atau Timor Leste?


Sumber: wikipedia

Laga Malaysia versus Myanmar menjadi penentu. Jika salah satu tim menang, maka akan lolos sebagai juara Grup B dengan raihan 10 poin. Dan salah satu dari mereka akan tersingkir jika Timor Leste menang atas Kamboja. Sebaliknya, jika Timor Leste kalah, keduanya bisa melenggang ke semifinal. Sang juara grup nantinya akan menjadi lawan Indonesia di semifinal.

Tapi, jika Malaysia vs Myanmar berakhir imbang, dan Timor Leste menang atas Kamboja, maka ketiga tim mendapat poin sama, yakni 8 angka. Jika demikian, maka hitungan lolos ke semfinal ditentukan (a) selisih gol di semua pertandingan grup; (b) jumlah gol memasukkan yang lebih besar yang dicetak di semua pertandingan grup; atau (c) hasil pertandingan langsung antara tim yang bersangkutan.

Saat ini Myanmar masih memiliki selisih gol memasukkan dan kemasukan terbesar di Grup B, yakni +9, sedangkan Malaysia (+4), dan Timor Leste (+1). Jika Malaysia vs Myanmar berakhir imbang, kedua tim bisa melaju ke semifinal, asalkan Timor Leste tidak menang dengan lebih dari tiga gol.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak