alexametrics

Liga 1 2018

Hujan Gol, Bhayangkara dan Persebaya Berbagi Angka

loading...
Hujan Gol, Bhayangkara dan Persebaya Berbagi Angka
Striker asal Brasil, David da Silva menyelamatkan Persebaya Surabaya dari kekalahan melawan tuan rumah Bhayangkara FC di Jakarta, Rabu (11/7/2018). / Foto: persebaya.id
A+ A-
JAKARTA - Laga lanjutan Liga 1 2018 yang mempertemukan juara Liga 1 musim lalu, Bhayangkara FC dengan juara Liga 2, Persebaya Surabaya di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (11/7), berakhir imbang 3-3.

Bhayangkara mencoba memperlihatkan kualitasnya sebagai juara bertahan dengan memberondong gawang Bajol Ijo dua gol. Pertama, gol The Guardian tercipta lewat bunuh diri penyerang Persebaya, Rishadi Fauzi di menit ke-17.

Sundulan Vendry Mofu berhasil merobek gawang Miswar Saputra untuk menggandakan keunggulan tim tuan rumah di menit 34. Namun, enam menit jelang turun minum, Osvaldo Haay sukses memperkecil ketertinggalan Green Force.

Paruh kedua, Persebaya mencoba untuk mengejar ketinggalan. Tak membuahkan hasil, pelatih Angel Alfredo Vera pun memasukkan strikernya, David da Silva di menit 53.

Permainan ketat yang diperagakan kedua tim memaksa para pemain untuk tampil maksimal. Salah satu palang pintu Persebaya, Andri Muliadi terkapar di lapangan pada menit ke-69.

Berupaya menghalau bola yang menuju ke Dendy Sulistyawan, kepala Andri membentur tanah dengan cukup keras ketika mendarat. Akhirnya, pemain bernomor punggung 44 itu dibawa ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans. Andri Muliadi pun digantikan oleh Misbakus Solikin.

Pertandingan berlangsung lebih menarik saat memasuki sepuluh menit akhir waktu normal. Berawal dari gol penyama kedudukan yang dicetak Irfan Jaya di menit 83. Bhayangkara FC tidak membutuhkan waktu lama untuk unggul kembali.

Serangan pertama Bhayangkara usai gol Irfan Jaya, langsung membuahkan hasil. Aksi menawan Dendi Sulistyawan dalam melewati sejumlah pemain Persebaya berhasil ditutupnya dengan mengoyak gawang Miswar Saputra. Bhayangkara FC unggul lagi 3-2.

Sayangnya, tiga poin yang berada di depan mata buat Bhayangkara pupus sudah, setelah pemain yang batal mereka kontrak, David da Silva mencetak gol penyeimbang kedudukan lewat sepakan kerasnya.

Dengan hasil imbang ini, Persebaya pulang ke Surabaya dengan satu poin. Kini tim kebanggaan Bonek tersebut mengantongi poin 19 hasil dari 14 pertandingan. Sementara, Bhayangkara FC membukukan 23 poin dari 15 laga.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Persebaya

Bhayangkara FC (4-4-2)
Awan Setho; Fatchu Rochman, Indra Kahfi, Vladimir Vujovic, Alsan Sanda, Vendry Mofu, Lee Yoo-joon, Wahyu Subo Seto, Sani Fauzi, Paulo Sergio, Herman Dzumafo.
Pelatih: Simon McMenemy.

Persebaya (4-3-3)
Miswar Saputra; Fandri Imbiri, Andri Muliadi, Otavio Dutra, Abu Rizal Maulana, Muhammad Hidayat, Robertino Pugliara, Sidik Saimima, Irfan Jaya, Osvaldo Haay, Rishadi Fauzi.
Pelatih: Angel Alfredo Vera.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak