Liga Sepak Bola Piala Menpora Resmi Digelar

Rabu, 11 Juli 2018 - 20:11 WIB
Liga  Sepak Bola Piala Menpora Resmi Digelar
Liga Sepak Bola Piala Menpora Resmi Digelar
A A A
BABEL - Liga sepak bola Piala Menpora yang mempertandingan kelompok umur, U-12, U-14, U-16 dan U-21 resmi digelar di Bangka Belitung. Pembukaan liga itu sendiri digelar di Stadion Binajaya Muntok, Bangka Barat, Rabu (11/7/2018).

Ajang untuk mencari bibit pesepak bola muda ini ditandai dengan seremonial kick-off yang dilakukan Asdep Olahraga Pendidikan Kemenpora Alman Hudri. Hadir pula Bupati Bangka Barat Parhan Ali, dan stake holder olahraga di Provinsi Bangka Belitung.

Alman memaparkan, kegiatan ini diharapkan bisa memberikan support besar untuk sepak bola Indonesia ke depan. "Kami apresiasi besar untuk pelaksanaan ini terhadap Provinsi Bangka Belitung dan Kabupaten Bangka Barat. Ini adalah harapan bagi sepak bola Indonesia ke depan," katanya.

Kadispora Provinsi Bangka Belitung Suharto bangga wilayahnya menjadi salah satu provinsi yang dipercaya menggelar program ini. "Kami senang, dengan program ini. Kami saat ini telah mengirimkan 4 atlet di Timnas sepak bola wanita. Kami juga kirimkan 2 atlet untuk cabor atletik di Asian Games 2018 nanti. Dengan program ini, kami ingin menambah sumbangsih bagi negara," ungkap dia.

Sementara itu, Bupati Bangka Barat Parhan Ali berharap event seperti ini semakin banyak. Sebab, daerah memang membutuhkan support program dari pusat untuk terus menggairahkan olahraga.

"Kami ingin turut menyukseskan Asian Games dan Asian Para Games 2018 khususnya, dan umumnya untuk olahraga Indonesia. Kami ingin membudayakan masyaralat berolahraga dan turut menggelorakan program Ayo Olahraga Kemenpora," ungkapnya.

Dalam laga pembukaan, tim Bangka Barat melawan Bangka Tengah berakhir imbang 0-0. Kemenpora melihat, performa kedua tim yang tampil cukup apik dan menegaskan bahwa mereka siap untuk bersaing di seri nasional pada 3-7 September di Bali.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6016 seconds (0.1#10.140)