alexametrics

Liga 1 2018

Laskar Tridatu Gagalkan Upaya PSM Kuasai Takhta Liga 1

loading...
Laskar Tridatu Gagalkan Upaya PSM Kuasai Takhta Liga 1
Bali United menorehkan kemenangan 2-0 saat menjamu PSM Makasar di Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali, Rabu (11/7/2018) malam. / Foto: Instagram @baliunitedfc
A+ A-
GIANYAR - PSM Makassar gagal mengambil alih puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dari Barito Putera, setelah menderita kekalahan dalam pertandingan penuh gengsi melawan tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (11/7) malam.

Bermain di hadapan pendukung Laskar Tridatu, PSM menyerah dengan kedudukan akhir 0-2. Uniknya, salah satu penyumbang gol buat Bali United adalah mantan striker Juku Eja, Ilija Spasojevic.

Semangat tim tuan rumah langsung membara ketika Spasogoal menggetarkan jala Muhammad Syafei di menit keenam. Usai gol tersebut, tempo permainan tidak pernah turun.

Bali United semakin bernafsu untuk menggandakan keunggulan, namun hal itu sangat sulit didapat, pasalnya barisan belakang PSM begitu solid dan susah untuk ditembus.

Tidak hanya bertahan melulu, PSM, yang bertekad membawa pulang poin, juga ngotot untuk membuat keadaan kembali menjadi imbang. Akan tetapi, segala upaya yang dilakukan tim besutan Robert Alberts tak pernah menemui sasaran.

Di tengah upaya PSM menyamakan kedudukan, Bali United justru yang berhasil menambah keunggulannya. Tiga menit menjelang waktu normal berakhir, pemain naturalisasi mereka, Stefano Lilipaly mengoyak gawang Syafei untuk kali kedua.

Tambahan poin penuh dari laga versus PSM ini membawa Bali United memperbaiki posisinya di klasemen. Tim arahan Widodo Cahyono Putro itu mengumpulkan 20 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan PSM, yang jumlah pertandingannya sama dengan Bali United, tetap berada di peringkat kedua dengan poin 25.

Sementara itu, di pertandingan lainnya, Persela Lamongan berhasil mengandaskan Borneo FC dua gol tanpa balas di Stadion Surajaya, Lamongan. Dua gol kemenangan Persela dicetak oleh Loris Arnaud dan gol bunuh diri Eddy Gunawan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak