Babak 1 : Indonesia U19 vs Malaysia U19 Berbalas Gol

Kamis, 12 Juli 2018 - 19:51 WIB
Babak 1 : Indonesia U19 vs Malaysia U19 Berbalas Gol
Babak 1 : Indonesia U19 vs Malaysia U19 Berbalas Gol
A A A
SIDOARJO - Gol cepat yang diperoleh Timnas Indonesia U19 bisa dibalas Malayaia U19 di laga semifinal Piala AFF U19 2018. Hasilnya di babak pertama, kedua tim berbagi skor 1-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoardjo, Kamis (12/7/2018), para pemain muda Indonesia langsung menebar ancaman ketika laga berlangsung. Gebrakan melalui sayap kiri Malaysia menuai hasil positif.

Saddil Ramdani yang mencoba menusuk kotak penalti coba dihadang pemain Malaysia. Tanpa ampun wasit langsung menunjuk titik putih. Egy Maulana Vikri yang baru dimainkan di partai semifinal ini menjalankan tugasnya dengan baik sebagai algojo dan membawa Garuda Muda unggul 1-0.

Malaysia yang terkejut dengan gol cepat ini coba merespon dengan langsung bermain terbuka. Beberapakali serangan anak asuh Bojan Hodak merepotkan barisan pertahanan Indonesia.

Tekanan yang diberikan Malaysia akhirnya benar-benar berbuah gol. Di menit 14, kapten tim Muhammad Syaiful berhasil menyamakan kedudukan setelah tandukannya memanfatkan tendangan sudut tak bisa diantisipasi kiper Muhamad Riyandi.

Memasuki menit 19, aksi Egy yang menggoyang sisi kiri pertahanan Malaysia menghasilkan tendangan bebas. Saddil Ramdani yang mengambil tendangan tersebut nyaris membawa Indonesia unggul. Sayang tendangan melengkung kaki kirinya masih membentur tiang jauh gawang Malaysia.

Di menit 27, Egy kembali memperlihatkan kualitasnya. Setelah mendapatkan umpan ke dalam kotak penalti, Egy mengotak atik bola yang dilanjutkan dengan tendangan keras. Sayang bolanya masih bisa dimentahkan kiper lawan.

Jual beli serangan terus berlangsung. Para pemain Malaysia yang mendapatkan tekanan suporter Indonesia pun terlihat tak gentar. Terbukti barisan belakang Indonesia beberapa bisa diterobos.

Dan permainan terbuka kedua tim terus berlangsung sampai peluit babak pertama dibunyikan. Sayangnya tidak ada gol yang tercipta dan skor 1-1 bertahan turun minum.

Susunan pemain:
Indonesia: Muhamad Riyandi (PG); Kadek Raditya, Nurhidayat Haris (C), Muhamad Rafi, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli Mursalim, Egy Maulana Vikri, Firza Andika, Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, Asnawi Mangkualam Bahar
Pelatih: Indra Sjafri

Malaysia: Muhammad Azri (PG); Shivan Asokan, Mihammad Zahril, Muhammad Anwar, Nabil Hakim, Muhammad Nurfais, Akif Syahiran, Muhammad Jazi, Muhammad Hadi Fayyadh, Thivandaran Kaman, Muhammad Syaiful (C)
Pelatih: Bojan Hodak
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7438 seconds (0.1#10.140)