alexametrics

Liga 2 2018

Tandang ke Solo, Skuat Persibat Diminta Bermain seperti Latihan

loading...
Tandang ke Solo, Skuat Persibat Diminta Bermain seperti Latihan
Persis Solo bakal bertemu Persibat Batang dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (13/7) sore. / Foto: KoranSINDO/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Melakukan tandang ke markas Persis Solo, pelatih Persibat Batang, Daniel Roekito mengaku bahwa dirinya hanya membawa kekuatan 18 pemain. Laga lanjutan kompetisi Liga 2 2018 antara kedua tim akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat (13/7) sore.

Diketahui, Persibat datang ke Solo dengan tanpa membawa empat pemainnya, yakni satu kiper, satu pemain depan, dan dua pemain belakang.

Dengan kekuatan yang ada, Daniel Roekito mematok minimal hasil imbang melawan tuan rumah. "Hitam di atas putih, pemain saya jauh di bawah Persis Solo," ungkap Daniel Roekito. Mental pemain diakui harus terus diasah karena selama ini menjadi salah satu problem.

Taktik telah disiapkan, namun di atas lapangan ternyata terkendala mental pemain. "Komponen sepakbola itu fisik, taktik, tehnik mental. Indonesia itu kelemahannya di mental. Pemain saya banyak yang muda muda dan lokal," urainya. Pemain Liga 2 saat ini kebanyakan pemain Liga 1 yang tidak terpakai.

Persibat sendiri pernah melakukan uji coba di Solo dan hasilnya positif. Selama ini, anak asuh Daniel Roekito ketika melakukan laga uji coba hasilnya luar biasa, termasuk ketika bertanding dengan tim tim bagus. Akan tetapi, sang pelatih belum tahu apakah saat laga resmi hasilnya juga akan sama. Uniknya, berdasarkan pengalaman, saat tanding di kandang justru hasilnya kurang bagus.

Berbeda ketika bermain di luar justru bisa bermain lepas. Daniel memperkirakan hal itu di antaranya karena tekanan dari penonton sendiri. "Saat bermain di Serang dan Cilegon, kami justru dapat poin. Tapi kalau di kandang justru kesulitan," paparnya. Saat melawan Persis Solo, pemain diharapkan bermain lepas layaknya ketika latihan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak