alexametrics

Liga 1 2018

Dikontrak Tiga Tahun, Ini Sosok Pemain Anyar Persib

loading...
Dikontrak Tiga Tahun, Ini Sosok Pemain Anyar Persib
Muhammad Wildan jadi rekrutan anyar Persib Bandung. Foto : Oris Riswan
A+ A-
BANDUNG - Persib Bandung sudah resmi menambah amunisinya untuk mengarungi sisa pertandingan di Liga 1 2018 dan Piala Presiden 2018. Satu pemain sudah diganjar kontrak. Bahkan durasinya cukup panjang, yaitu tiga tahun.

Sosok pemain anyar itu adalah Muhammad Wildan. Ia memiliki posisi ideal sebagai striker. Tapi, ia bisa ditempatkan di beberapa posisi lain dengan gaya menyerang.

Wildan merupakan pemain jebolan Diklat Persib. Selama di level junior, performa Wildan cukup menonjol. Tapi, sebelum direkrut ke tim senior, Wildan harus mengikuti seleksi selama beberapa pekan.

Kerja keras dan penampilannya selama proses seleksi pun membuat pelatih Mario Gomez kepincut. Ia merekomendasikan Wildan kepada manajemen untuk dikontrak. Manajemen menjawabnya dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Kemampuan dan usianya yang masih muda menjadi pertimbangan manajemen untuk mengontraknya jangka panjang. Wildan diharapkan jadi aset berharga 'Maung Bandung' di masa depan.

Rasa syukur diungkapkan Wildan. Sebab, selama ini ia sudah berusaha memperlihatkan seluruh kemampuan terbaiknya selama proses seleksi. Hal itu berbuah manis dengan sodoran kontrak dari manajemen. "Kalau buat pribadi, ya kalau sudah ada kepastian jadi enak," kata Wildan.

Kini, ia sangat berhasrat untuk berkontribusi bagi Persib. Ia ingin membantu Persib meraih kejayaan di kompetisi.

Agar bisa berkontribusi secara langsung, ia akan berusaha maksimal dalam setiap latihan. Harapannya, pelatih bisa melihat dan akhirnya memberikan kepercayaan untuk memberinya kesempatan bermain di laga resmi.

"Target sih enggak muluk-muluk. Yang penting bisa membuktikan penampilan yang maksimal, bagus (selama latihan). Syukur-syukur pelatih bisa apresiasi kinerja saya (dengan memberikan kesempatan bermain di kompetisi)," jelas Wildan.

Bagi Wildan, bermain di Persib jelas merupakan sebuah kebanggaan. Sebab, Persib merupakan klub impiannya sejak kecil.

Disinggung pemain favorit yang diidam-idamkan bermain dengannya di Persib, ia tidak menyebut nama. "Yang penting saya berseragam Persib, bisa main bareng dengan pemain yang berkualitas. Itu jadi keinginan saya dari kecil. Alhamdulillah bisa tercapai," tuturnya.

Wildan sendiri jadi rekrutan anyar Persib. Setelah Wildan, rencananya akan ada beberapa pemain baru yang direkrut untuk memperkokoh kekuatan 'Maung Bandung. Salah satunya bahkan disebut-sebut merupakan pemain timnas.

Dengan rencana tersebut, Persib otomatis harus melepas beberapa pemain karena maksimal setiap tim hanya boleh memiliki 30 pemain. Bek tengah Wildansyah dan pemain sayap Billy Keraf jadi korban. Keduanya akan dipinjamkan ke Borneo FC. Selain mereka, beberapa nama lain sedang dipertimbangkan.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak