BMW Siap Memperkenalkan Sistem Aerodinamika Otomatis

Rabu, 14 Februari 2024 - 15:24 WIB
loading...
BMW Siap Memperkenalkan Sistem Aerodinamika Otomatis
Sistem Aerodinamika Otomatis BMW. FOTO/ RIDEPART
A A A
BERLIN - Perusahaan sepeda motor siap menghadirkan teknologi bantuan sistem elektronik yang lebih baik, aerodinamis yang lebih liar, dan apa pun yang dapat mereka pikirkan untuk membuat sepeda motor ini lebih cepat di trek balap.



Seperti dilansir dari Rideapart, teknologi erodinamika aktif yang bisa dipasang pada M atau S 1000 RR.

Proposal paten BMW untuk menggunakan winglet aerodinamis statis tradisional yang akhir-akhir ini dipasang pada superbike dan menjadikannya aktif secara otomatis.

Idenya adalah bahwa winglet statis berguna untuk membantu menstabilkan sepeda selama pengendaraan vertikal dan mengurangi wheelie, yang pada gilirannya memberikan cengkeraman lebih bagi pengendara.

Namun aerodinamika statis tidak membantu di tikungan yang aliran udaranya menjadi aneh, sehingga menimbulkan berbagai masalah bagi pengendara dan orang di belakangnya.

Dengan bagian dinamis ini, para insinyur BMW mampu mengurangi masalah drainase udara sekaligus membiarkannya mengalir ke tempat yang mereka inginkan untuk meningkatkan downforce keseluruhan motor saat menikung, tanpa mengorbankan stabilitas di sepanjang lintasan.

Dalam paten baru, sistem aero yang ditampilkan berfungsi normal tidak peduli bagaimana sepeda dimiringkan, winglet akan selalu sejajar dengan permukaan jalan.

Ini kemudian menangani semua tekanan dan mengarahkan ke arah yang benar.

Teknologi yang diusulkan adalah untuk membantu BMW bersaing di WSBK, bukan untuk kita pemakan donat jeli gemuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1486 seconds (0.1#10.140)