alexametrics

Ini Alasan Klopp Beli Shaqiri

loading...
Ini Alasan Klopp Beli Shaqiri
Shaqiri bergabung dengan kontrak lima tahun setelah Liverpool membayar klausul rilis 13,5 juta pounds/Foto/liverpoolfc
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool telah meningkatkan opsi lini depan dengan penandatanganan winger Xherdan Shaqiri dari Stoke City dengan kontrak jangka panjang. Shaqiri terikat kontrak bersama Liverpool hingga 2023.

Rincian kesepakatan itu tidak diungkapkan oleh Liverpool. Tetapi dilansir dari Reuters, Sabtu (14/7/2018), Shaqiri bergabung dengan kontrak lima tahun setelah Liverpool membayar klausul rilis 13,5 juta pounds atau sekitar Rp256 miliar.

Setelah dinyatakan lolos medis pada Jumat (13/7/2018) dan sudah melakukan teken kontrak, Shaqiri pun tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya setelah resmi mengenakan jersey Liverpool yang merupakan salah satu klub besar di Eropa.

Ini Alasan Klopp Beli Shaqiri


“Sebagai pemain, Anda selalu ingin berada di panggung terbesar dalam sepakbola. Beberapa tahun yang lalu saya ingin ikut juga, tetapi itu tidak terjadi," kata Shaqiri, 26 di laman klub Anfield Liverpoolfc.com.

"Saya sangat senang bahwa sekarang saya akhirnya di sini. Saya ingin meningkatkan diri juga, saya ingin bersama yang terbaik dan saya ingin memenangkan gelar. Itulah tujuan saya di sini. Ini adalah klub besar dengan sejarah besar, pemain besar, dan pelatih fantastis (Juergen Klopp). Jadi saya benar-benar senang berada di sini," ungkapnya.

Di sisi lain, pelatih Liverpool, Juergen Klopp sangat puas dengan keberhasilan merekrut pemain internasional Swisss tersebut. Klopp mengungkap alasan mengapa ingin memboyong Shaqiri. Klopp mengaku bisa menerapkan strategi baru di lini serang depan Liverpool untuk kompetisi 2018/2019.

“Dia (Shaqiri) adalah seseorang yang membuat perbedaan besar pada skuad dan tim. dia bisa ditempatkan dalam banyak posisi di sistem kami. Dia memberi kami fleksibilitas yang lebih besar untuk keperluan skuat," kata Klopp.

Shaqiri memulai kariernya bersama FC Basel pada 2009 dan bergabung dengan Bayern Muenchen pada 2012. Dia menghabiskan tiga musim di klub raksasa Bundesliga. Dia memenangkan gelar liga di Swiss dan Jerman plus Liga Champions bersama Bayern pada 2013.

"Saya mengenalnya dengan baik. Saya memantaunya di Swiss dan terutama Jerman. Saya telah menjadi pengagum lama.n Tetapi bonus tambahan sekarang adalah dia sudah mengerti Liga Ingris dan apa yang diperlukan untuk tampil di lingkungan yang sangat unik ini. Dia juga bermain sangat baik di Piala Dunia. Jadi dia bergabung kepada kami penuh keyakinan dan kepercayaan diri, " pungkasnya.

Playmaker berbakat asal Swiss itu adalah pemain ketiga Liverpool yang didatangkan di bursa transfer 2018 sejauh ini. Liverpool sebelumnya merekrut Fabinho dari AS Monaco dan Naby Keita dari RB Leipzig.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak