alexametrics

Timnas Indonesia U-19 Juara Ketiga Piala AFF U-19 2018

loading...
Timnas Indonesia U-19 Juara Ketiga Piala AFF U-19 2018
Timnas Indonesia U-19 menyabet juara ketiga pada Piala AFF U-19 2018 setelah mengalahkan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018) / PSSI
A+ A-
SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 menyabet juara ketiga pada Piala AFF U-19 2018. Kepastian itu didapat setelah anak asuh Indra Sjafri mengalahkan Thailand dengan skor tipis 2-1 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018).

Sepasang gol Garuda Nusantara dicetak oleh Feby Eka (35') dan Syahrian Abimanyu (82'). Sementara gol hiburan Thailand disumbangkan Matee Sarakum (85').

Pada perebutan tempat ketiga ini tim Garuda Nusantara tak mau menelan kekalahan kedua kalinya selama berhadapan dengan Thailand. Pil pahit pernah dirasakan Rivaldo Ferre dkk saat bertemu Thailand di laga pemungkas Grup A.

Saat itu, Indonesia U-19 kalah 1-2 dari Thailand. Tak ingin peristiwa memalukan itu terulang, tim besutan Indra Sjafri pun menyiapkan skema khusus untuk menjungkalkan lawannya.



Pendukung timnas Indonesia U-19 akhirnya bersorak di menit 35 saat Feby Eka mengoyak jala Thailand. Berawal dari penetrasi yang dilakukan penyerang Bali United, pemain kelahiran Sidoarjo itu lantas melepaskan tendangan mendatar yang tak mampu ditangkap oleh Lakhonphon.

Skor 1-0 untuk timnas Indonesia U-19 bertahan hingga interval pertama. Di babak kedua, jual beli serangan terus terjadi. Thailand yang tertinggal satu gol berusaha meningkatkan intensitas serangannya, namun sejumlah peluang berbahaya gagal dikonversikannya menjadi gol.

Melihat kondisi anak asuhnya mulai tertekan, Indra Sjafri akhirnya melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Egy Maulana Vikri untuk menggantikan Feby. Usaha tim tuan rumah untuk menambah keunggulan membuahkan hasil ketika bola hasil tendangan Abimanyu menggetarkan gawang Thailand U-19 pada menit 82.  

Unggul dua gol, pemain Timnas U-19 justru sedikit kehilangan fokus. Alhasil, Thailand U-19 mampu memperkecil keadaan menjadi 2-1 melalui Matee Sarakum. Hingga pertandingan usai skor tak berubah untuk kemenangan Indonesia.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak