SKN Kebumen Tahan Imbang Melaka United

Minggu, 15 Juli 2018 - 21:43 WIB
SKN Kebumen Tahan Imbang Melaka United
SKN Kebumen Tahan Imbang Melaka United
A A A
YOGYAKARTA - Laga SKN Kebumen dan Melaka United pada laga pertama AFF Futsal Club Championship 2018 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Minggu (15/7/2018) berlangsung sengit. Kedua tim harus puas bermin imbang 3-3.

Meski tim Melaka mendominasi pertandingan di babak pertama, namun serangan balik dari SKN Kebumen membuahkan hasil. Tendangan keras dari Fahrudin membuat gawang Melaka United jebol. SKN FC unggul 1-0.

Meski ketinggalan1-0 Melaka United tak patah semangat, mereka terus mengedor pertahanan SKN Kebumen. Namun pertahanan rapat Tim asal Kota Beriman ini membuat usaha Melaka United belum membuahkan hasil.

Kesempatan mencetak gol datang dari tiga kali second penalty. Namun second penalty pertam dan ketiga tak bisa menjebol gawang SKN Kebumen. Melaka United mampu menyamakan kedudukan saat second penalty.

Tendangan keras Abu Haniffa pada menit ke 19 mampu menjebol gawan SKN sehingga kedudukan 1-1 hingga babak pertama berakhir.
Memasuki babak kedua Melaka United serangan gencar tim dari Malaysia ini berhasil membuahkan gol di menit 21.

Tertinggal 2-1 SKN Kebumen berusaha meningkatkan serangan untuk membalas ketertinggalan. Namun usaha ini belum membuahkan hasil. Pertahanan Melaka United sulit ditembus tim dari Kebumen ini.

Tepat menit ke 24, Melaka United kembali menyarangkan gol ke jala SKN Kebumen. Spekan keras Khairul Effendy tak bisa dibendung lagi.
Tertinggal 3-1 tak membuat SKN Kebumen mengendorkan serangan. Usaha ini membuahkan hasil pada menit 33. Sepakan manis dari Jeni Firmansyah membuat kedudukan menjadi 3-2. SKN terus mengedor lini belakang Melaka United. Second penalty dari Said Bouzambou di menit 38 membuat kedudukan imbang 3-3. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.
SKN Kebumen Tahan Imbang Melaka United

“Kami memberikan selamat kepada tuan rumah atas hasil ini,” terang pelatih Malaka United, Muhammad Isah.

Menurut Isah dibabak kedua timnya mampu unggul dari tim tuan rumah. Namun perubahan strategi dengan mengganti paketa pemain membuat timnya kewalahan.

“mereka meungubah strategi. Dalam 20 menit kami mendapat 4-5 fouls. Ini membuat kami tidak bisa bermain maksimal,” jelasnya.

Senin (16/7/2018) SKN Kebumen akan bertanding melawan Bangkok BTS Futsal Club (Thailand). Berstatus sebagai runner-up Pro Futsal League musim lalu, SKN berada di Grup B bersama Bangkok BTS Futsal Club (Thailand), Melaka United Soccer Association (Malaysia) dan Sanatech Khanh Hoa FC (Vietnam). Sementara di grup A diisi Arbisyam FC (Brunei), U.Y.F.C Komchaymear (Kamboja), East Coast Heat FC (Australina) dan MIC Futsal Club (Myanmar).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0148 seconds (0.1#10.140)