Preview Persib Bandung vs Persela: Menjegal Kuda Hitam

Senin, 16 Juli 2018 - 14:07 WIB
Preview Persib Bandung vs Persela: Menjegal Kuda Hitam
Preview Persib Bandung vs Persela: Menjegal Kuda Hitam
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mendapat tantangan sulit dalam upaya memetik kemenangan keenam di laga kandang Liga 1 2018. Menjamu Persela Lamongan pada pekan ke-16 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018) Maung Bandung tidak perkuat gelandang Oh In-Kyun.

Pemain asal Korea Selatan itu tak bisa diturunkan akibat sanksi larangan bermain dari Komdis PSSI. Meski demikian, Pelatih Mario Gomez tak risau lantaran sudah menyiapkan pengganti dan akan menerapkan strategi khusus untuk memperkuat lini tengah Maung Bandung.

Apalagi duet penyerang Jonathan Bauman dan Ezechiel N'douassel sudah kembali beraksi dan bisa diturunkan melawan Laskar Joko Tingkir -julukan Persela. Saat melawan Perseru Serui di Stadion Marora, Kamis (12/7/2018), trio asing Persib itu absen.

Oh In-kyun menjalani hukuman larangan dua pertandingan akibat pelanggaran disiplin saat melawan Persija. Sedangkan Baumann dan Ezechiel mendapat sanksi akumulasi kartu kuning. Kini, tinggal Oh In-kyun yang absen.

"Ini bagus untuk tim. Saya pastikan mereka dalam kondisi yang fit dan siap bermain. Semoga Persib menampilkan permainan terbaik dan menang," kata Gomez dilansir laman resmi Persib (persib.co.id).

Hasil imbang 0-0 di Serui membuat posisi Persib tertahan di peringkat 9 klasemen sementara dengan 22 poin. Maung Bandung tertinggal enam angka dari PSM Makassar yang menguasai klasemen dengan 28 laga. Persib juga masih kalah satu poin dari Persela yang berada di perigkat 5.

Diakui Gomez, Persela merupakan lawan kuat dan tidak boleh dipandang remeh. Performa Persela cukup stabil di musim ini, dan menjadi kuda hitam untuk meramaikan persaingan papan atas.

“Semua paham, melawan Persela adalah laga penting bagi kami. Mereka tim kuat karena memiliki penyerang, pemain tengah yang bagus. Tapi, penting bagi kami meraih tiga poin karena bermain di kandang,” tegas Gomez.

Sementara Pelatih Persela Aji Santoso mengungkap timnya akan bermain agresif demi mendapat angka di kandang Maung. Strategi menyerang dispakan Aji untuk meladeni tekanan tuan rumah. “Persib tim bagus dan kami akan bermain dengan gaya menyerang ala kami. Kami akan kerja keras demi tiga poin,” ujar Aji.

Perkiraan pemain
Persib (4-3-3): M. Natshir; Supardi, Victor Igbonefo, Bojan Malisic, Ardi Idrus;
Hariono, Dedi Kusnandar, Eka Ramdani; Febri Hariyadi, Ezechiel N'Douassel, Jonathan Bauman
Pelatih: Mario Gomez

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Arif Satria, Wallace Costa, Eky Taufik Febrianto, Birrul Walidain; Agung Pribadi, Diego Assis, Shohei Matsunaga; Fahmi Al Ayyubi, Loris Arnaud, Guntur Triaji.
Pelatih: Aji Santoso

Lima pertemuan terakhir
22/10/2017 Liga 1 Persela Lamongan vs Persib Bandung 1-0
12/07/2017 Liga 1 Persib Bandung vs Persela Lamongan 1-1
17/02/2017 Piala Presiden Persela Lamongan vs Persib Bandung 0-1
26/11/2016 ISC Persela Lamongan vs Persib Bandung 2-1
29/17/2016 ISC Persib Bandung vs Persela Lamongan 1-0Sumber: liga-indonesia.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6759 seconds (0.1#10.140)