Cukur Persela, Persib Bandung Geser Posisi Sriwijaya FC

Senin, 16 Juli 2018 - 21:47 WIB
Cukur Persela, Persib Bandung Geser Posisi Sriwijaya FC
Cukur Persela, Persib Bandung Geser Posisi Sriwijaya FC
A A A
BANDUNG - Persib Bandung mendongkrak posisi ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2018 dengan menggeser Sriwijaya FC setelah mencetak kemenangan tipis 1-0 atas Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (16/7/2018). Gol semata wayang tuan rumah dicetak striker asal Argentina, Jonathan Bauman pada menit 28.

Pada pertandingan ini Persib tampil menekan sejak menit pertama melalui sayap cepat Febri Hariyadi. Pendukung tuan rumah sempat bersorak ketika Bauman sukses mengoyak jala Persela usai memanfaatkan umpan silang Ezechiel di sisi kiri pada menit 17.

Sayangnya, wasit tak mengesahkan gol tersebut lantaran Bauman berada dalam posisi offside. Selang 11 menit kemudian, Bauman akhirnya memecah kebuntuan.

Dari situasi set-piece, Bauman mendapat bola dari Bojan Malisic. Ia mampu menguasai bola di dalam kotak dan melepaskan sepakan kaki kiri mendatar yang tak bisa dihentikan kiper Persela. Maung Bandung pun unggul 1-0.

Hingga babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Persib tak berubah. Pergantian pemain dilakukan Maung Bandung. Gomez menarik pemain tengah Dedi Kusnandar dan digantikan Eka Ramdani.

Untuk beberapa saat Maung Bandung mendapat ancaman bergelombang dari Diego Assis dan Fahmi. Sepakan dilepaskan Diego di menit ke-49, namun bola bisa ditepis Natshir.

Pada menit ke-55, dua pemain dari masing-masing terkapar di atas lapangan, yakni Diego Assis dari Persela dan Hariono setelah keduanya terlibar aksi saling sikut di sisi lapangan. Keduanya mendapat kartu kuning atas aksinya itu.

Persib maupun Persela saling jual beli serangan di sisa waktu pertandingan, namun hingga pertandingan usai, keunggulan 1-0 untuk Persib tak berubah. Dengan hasil ini, Maung Bandung menggeser Sriwijaya FC di posisi ketiga dengan raihan 25 poin. Sementara Persela turun satu peringkat ke posisi enam klasemen sementara Liga 1 masih dengan 23 poin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7736 seconds (0.1#10.140)