Ronaldo: Persaingan dengan Messi Belum Berakhir

Selasa, 17 Juli 2018 - 12:03 WIB
Ronaldo: Persaingan dengan Messi Belum Berakhir
Ronaldo: Persaingan dengan Messi Belum Berakhir
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo meninggalkan La Liga Spanyol dan memilih Juventus sebagai rumah barunya. Kendati demikian, Ronaldo mengatakan bahwa persaingan dirinya dengan pemain depan Barcelona Lionel messi masih akan terus berlanjut.

Ronaldo dan Messi merupakan dua pesepak bola terbaik di planet bumi dalam kurun 1 dekade terakhir. Mereka sama-sama merengkuh lima gelar individu Ballon d'Or. Ketika Ronaldo datang ke Real Madrid pada 2009, laga El Clasico (Real Madrid vs Barcelona) pun kian panas.

Laga El Clasico ini tak sekadar menghadirkan duel sengit antar dua raksasa Spanyol saja. Tetapi Persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo juga kerap menarik perhatian penggila bola di seluruh dunia.

Messi dan Ronaldo telah menjadi pemain yang menonjol di El Clasico selama beberapa tahun terakhir. Mereka telah mencetak gol, memecahkan rekor, dan memimpin klub masing-masing untuk kemenangan dalam pertandingan itu.

Sayangnya persaingan kedua pemain tersebut di laga El Clasico tak akan tersaji lagi pada musim 2018/2019. Ronaldo bergabung dengan Juventus pada Juli 2018 dan akan menikmati empat musim di Liga Italia.

Kendati demikian, Ronaldo menuturkan bahwa persaingan dengan Messi tetap akan terus ebrlanjut. Pasalnya masih ada turnamen Liga Champions yang memungkinkan kedua pemain tersebut kembali bertarung di atas lapangan.

"Semua orang berbicara tentang persaingan saya dengan Messi. Tetapi tentu saja kami akan bermain untuk pertandingan kami sendiri. Semua orang berjuang untuk klub mereka sendiri dan saya akan melakukan hal yang sama," kata Ronaldo dikutip dari AS, Selasa (17/7/2018).

"Tentu saja saya ingin menjadi yang terbaik dan bermain sebaik mungkin. Itu tantangan yang sangat menarik menurut saya. Di akhir cerita Anda akan lihat siapa (Ronaldo atau Messi ) yang terbaik," pungkasnya.

Statistik Gol Messi dan Ronaldo di El Clasico Statistik Messi dalam persaingan sengit ini lebih unggul daripada Ronaldo. Selama menjalani laga El Clasico, Messi telah mencetak 26 gol dalam 38 penampilan untuk Barcelona. Messi memiliki rasio gol yang lebih baik dengan rata-rata 0,68 gol per pertandingan. Sementara Ronaldo berhasil mencetak 18 gol dalam 30 penampilan atau rasio gol 0,59.

Dalam hasil pertandingan el Clasico, Messi telah muncul di pihak yang lebih sering menang daripada Ronaldo, dengan 17 kemenangan, 9 imbang dan 12 kekalahan dari 38 pertandingan.

Ronaldo di sisi lain, telah memenangkan 8, 8 imbang dan 14 kalah dari 30 pertandingannya di El Clasico. Messi memiliki persentase kemenangan superior 45,9%, dibandingkan dengan Ronaldo 27,6%.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5259 seconds (0.1#10.140)