alexametrics

Lengkapi Kuota Pemain Asing, Persebaya Kurangi Stok Kiper

loading...
Lengkapi Kuota Pemain Asing, Persebaya Kurangi Stok Kiper
Presiden Persebaya Surabaya, Azrul Ananda diapit oleh dua penggawa anyar Raphael Maitimo (kiri) dan OK John (kanan). / Foto: Instagram @officialpersebaya
A+ A-
JAKARTA - Persebaya Surabaya baru-baru ini telah kedatangan dua pemain baru dari Madura United. Dua pemain naturalisasi dari klub Pulau Garam, Onorionde Kughegbe John dan Raphael Maitimo resmi berseragam hijau Bajol Ijo dalam mengarungi sisa kompetisi musim 2018.

Namun, tidak berhenti sampai di situ, manajemen Green Force juga sedang memburu pemain asing dari Asia guna melengkapi kuota pemain impor. Hingga saat ini, tim pujaan Bonek itu masih mempunyai tiga legiun asing yakni Otavio Dutra, Robertino Pugliara dan David da Silva.



Sebagaimana disadur dari website resmi Liga Indonesia, Persebaya sudah mengantongi sejumlah nama pemain yang diincarnya. Akan tetapi, manajer Persebaya, Chairul Basalamah masih enggan untuk memberikan bocoran siapa pemain yang akan digaetnya.

Sang pemain akan diumumkan oleh Persebaya jika sudah melakukan penandatanganan kontrak. "Yang jelas kami berniat merekrut pemain asing Asia. Sudah ada kandidat, dia bisa sepakbola. Pokoknya masih dari negara Asia," ungkap pria yang biasa disapa Abud.

Selain menambah kekuatan pasukannya, Persebaya juga bakal melepas pemainnya. Salah satu pemain yang sudah pasti mengakhiri kontraknya adalah penjaga gawang Reky Rahayu.

Dalam laman resminya, Persebaya menyebutkan jika kiper berusia 25 tahun itu terpaksa dilepas agar bisa mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak di tim lain. "Reky kami lepas bukan karena performanya kurang," kata pelatih kiper Miftahul Hadi di persebaya.id.

"Pada dasarnya empat kiper yang ada semuanya siap untuk bermain," sambungnya.

Pernyataan Miftahul Hadi diamini oleh pelatih kepala Persebaya, Angel Alfredo Vera. Dengan tegas, pelatih asal Argentina ini menyatakan jika Reky dilepas bukan berdasarkan performanya.

"Reky kami lepas karena tim membutuhkan penambahan kekuatan di posisi lain. Karena saat ini di posisi penjaga gawang, sudah cukup untuk mengarungi sisa kompetisi Liga 1 2018," ucap pelatih yang membawa Persebaya juara Liga 2 musim lalu.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak