alexametrics

Liga 1 2018

Preview Persebaya vs PSMS Medan: Laga Sarat Gengsi

loading...
Preview Persebaya vs PSMS Medan: Laga Sarat Gengsi
Persebaya Surabaya mengusung misi kemenangan saat menjamu PSMS Medan pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7/2018) malam WIB / Istimewa
A+ A-
SURABAYA - Persebaya Surabaya mengusung misi kemenangan saat menjamu PSMS Medan pada lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7/2018) malam WIB. Mengamankan tiga angka bakal membuat Persebaya melejit ke papan tengah klasemen sementara.

Saat ini Persebaya masih terjebak di peringkat 13 dengan raihan 19 dari 14 penampilan di Liga 1 musim ini. Sementara PSMS berada sebagai juru kunci dengan raihan 15 angka.



Target yang diusung Persebaya bisa saja terealisasi mengingat PSMS baru saja mencopot Djajang Nurdjaman sebagai pelatih. Kini, tim berjuluk Ayam Kinantan sudah memiliki nahkoda baru yakni Peter Butler.

Butler tentunya masih butuh adaptasi untuk mengenal karakteristik permainan PSMS. Dan, kendala itu harus bisa dimanfaatkan pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, untuk merebut tiga angka di depan pendukung setianya.

"Kami siap untuk pertandingan. Pernah main lawan PSMS, selalu sangat ketat. Tidak mudah," ujar pelatih asal Argentina ini saat konferensi pers jelang pertandingan.

Mengenai skenario pemain yang akan diturunkan Alfredo Vera sepertinya tidak terlalu pusing. Apalagi Persebaya baru saja mendatangkan dua pemain naturalisasi yakni Onorionde Kughegbe John atau akrabnya, OK John dan Raphael Guillermo Eduardo Maitimo.

OK John dan Maitimo sudah menjalani latihan. Namun Vera belum bisa memberikan garansi apakah dua pemain naturalisasi tersebut bakal tampil melawan PSMS atau tidak.

"Kami selalu ada evaluasi setiap latihan. Saya sudah bicara dengan pemain soal kondisi mereka. Saya belum pikirkan siapa yang main. Gelandang ada Solikin, Robertino, Hidayat, dan Maitimo. Yang jelas Hidayat main," tegasnya.

Di bagian sama, asisten pelatih PSMS, Suharto AD menyatakan ini merupakan laga sarat gengsi. Dua tim jebolan era Perserikatan ini sejatinya saling mengalahkan.

"Sejak dulu, kita saling mengalahkan. Saya kira ini pertandingan penuh prestige bagi PSMS. Dari dulu kita sama-sama tidak mau kalah, tidak mau mengalah di lapangan hijau," kata Suharto.

Prakiraan Susunan Pemain

Persebaya:
Saputra, Imbiri, Otavio, Sanadi, Maulana, Solikin, Hidayat, Pugliara, Jaja, Fernando, Fauzi

PSMS Medan: Dhika Baya, Amarzukih, Reinaldi Lobo, M Roby, Jajang Sukmara, Legimin, Antoni Putro, David Mawutor, Frets Listanto, Kisito Yessoh, Sadney Urikhob

Head to Head

Final Liga 2: Persebaya vs PSMS 3-2

Piala Presiden 2018: PSMS vs Persebaya 3-3 (adu penalti 4-3)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak