alexametrics

Lyon Tawarkan Nabil Fekir ke Liverpool

loading...
Lyon Tawarkan Nabil Fekir ke Liverpool
A+ A-
LYON - Harapan Liverpool mendapatkan Nabil Fekir belum sepenuhnya tertutup. Olympique Lyon selaku pemilik sah dikabarkan siap melakukan negosiasi ulang dengan tim berjuluk The Reds.

Angin segar itu diembuskan Presiden Lyon Jean Michael Aulas. Dia mengatakan peluang Fekir berpindah klub pada bursa transfer musim panas ini masih terbuka asalkan mendapatkan penawaran yang cocok. Aulas tampaknya berusaha merajut hubungan baik dengan Liverpool.

Seperti diketahui, kedua tim sebenarnya telah sepakat dengan nilai transfer 53 juta poundsterling sebelum Piala Dunia 2018 bergulir. Liverpool juga menyiapkan kontrak lima tahun plus gaji 140.000 poundsterling per pekan. Namun, semuanya terhenti di tengah jalan karena The Reds menarik diri.

Kabarnya, mereka ragu setelah melihat hasil tes medis Fekir. Namun, pengalaman pahit tidak membuat Lyon kapok. Aulas mengungkapkan pihaknya siap bernegosiasi kembali dengan Liverpool.  "Transfernya (Fekir) gagal pada bulan Juni lalu. Tapi, itu tidak mengganggu fokusnya di Piala Dunia 2018.  Hatinya juga masih di Lyon. Tapi, saya melihat Liverpool belum berhenti memburunya,” kata Aulas, dilansir Daily Mail . Kalaupun kembali gagal, Aulas menegaskan bahwa Lyon akan menyambut Fekir setelah menjalani liburan.



Kemampuan gelandang berusia 24 tahun tersebut dibutuhkan tim untuk mengarungi musim kompetisi 2018/2019. “Mungkin saja dia pergi ke Liverpool ataupun klub lainnya. Namun, kalau dia tetap tinggal, musim depan akan menjadi musim yang baik baginya dan klub,”sebutnya.

Godaan yang dilakukan Lyon tentu wajib dipertimbangkan dengan seksama oleh Liverpool. Mereka membutuhkan tenagatenaga tambahan agar dapat tampil kompetitif pada musim depan. Keseriusan The Reds terlihat dari agresivitas di bursa transfer.

Sejauh ini, mereka telah mendatangkan tiga pemain, yakni Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri. Dalam waktu dekat pasukan Juergen Klopp akan melakukan rangkaian tur pramusim.

Mereka dijadwalkan bakal menjajal Blackburn Rovers, Kamis (19/7), serta tiga laga International Champions Cup di Amerika Serikat (AS) melawan Borussia Dortmund, Minggu (22/7), Manchester City, Kamis (26/7), dan Manchester United, Minggu (29/7). Liverpool masih memiliki satu agenda uji coba melawan SSC Napoli (5/8) sebelum Liga Primer musim 2018/2018 bergulir.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak