Biodata Alfiansyah Komeng, Komedian yang Viral Karena Foto Nyeleneh di Surat Suara Pemilu 2024

Jum'at, 16 Februari 2024 - 16:46 WIB
loading...
Biodata Alfiansyah Komeng, Komedian yang Viral Karena Foto Nyeleneh di Surat Suara Pemilu 2024
Sosok Alfiansyah Komeng tengah menjadi perbincangan hangat warganet belakangan ini. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan fotonya di surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat viral. Foto/Instagram Komeng
A A A
JAKARTA - Sosok Alfiansyah Komeng tengah menjadi perbincangan hangat warganet belakangan ini. Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan fotonya di surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jawa Barat viral.

Sebagai informasi, Komeng terdaftar sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) DPD Provinsi Jawa Barat. Ia terdaftar dengan nomor urut 10.

Bukan perkara dirinya maju sebagai caleg, Komeng viral lantaran menggunakan foto nyeleneh pada surat suara Pemilu DPD 2024. Terkait alasannya, ia menyebut hanya ingin tampil berbeda.



Lantas, siapakah sebenarnya sosok Alfiansyah Komeng ini? Simak ulasan berikut ini untuk mengenalnya lebih jauh.

Sosok Alfiansyah Komeng

Alfiansyah Komeng atau lebih dikenal sebagai Komeng tentu sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat Tanah Air. Ia dikenal luas sebagai sosok komedian senior yang masih eksis hingga saat ini.

Lahir di Jakarta pada 25 Agustus 1970, Komeng sudah eksis di dunia hiburan Tanah Air sejak 1990-an. Dalam riwayatnya, ia diketahui memiliki darah campuran Sunda dan Betawi.

Komeng menekuni profesi komedian dengan bergabung pada sebuah grup bernama Diamor. Grup ini berisikan nama-nama seperti Komeng, Mamo, Jarwo Kwat, dan Rudi Sipit.

Seiring popularitasnya, Komeng juga sering tampil di layar kaca. Ia pernah mengisi sejumlah program acara populer di beberapa stasiun televisi Indonesia.

Tak sampai di situ, Komeng juga merambah dunia akting dengan membintangi sejumlah serial televisi hingga film. Beberapa kali ia pun muncul sebagai bintang iklan untuk produk-produk tertentu.

Baru-baru ini, Komeng memutuskan masuk ke ranah politik. Ia maju sebagai caleg DPD Jawa Barat pada kontestasi Pemilu 2024.


Biodata Alfiansyah Komeng

Nama lengkap: Alfiansyah Bustami
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)