alexametrics

Sembilan Pemain yang Bernasib Mirip Dejan Lovren

loading...
Sembilan Pemain yang Bernasib Mirip Dejan Lovren
Dejan Lovren boleh jadi pemain yang paling geregetan di musim ini. Bek Liverpool asal Kroasia itu dua kali tampil di final turnamen akbar, namun gagal mengangkat trofi. Foto: IST
A+ A-
LIVERPOOL - Dejan Lovren boleh jadi pemain yang paling geregetan di musim ini. Bek Liverpool asal Kroasia itu dua kali tampil di final turnamen akbar, namun gagal mengangkat trofi.

Kesempatan pertama datang saat Liverpool lolos ke final Liga Champions 2017/2018 di Kiev, Ukraina, Mei 2018 lalu. Lovren yang dipercaya tampil sebagai starter gagal membantu Liverpool menang.

Dia dan timnya harus puas finis sebagai runner up setelah dikalahkan Real Madrid dengan skor 1-3. Pada saat itu Lovren menangis meratapi nasibnya.

Kesempatan kedua datang saat Lovren dan negaranya lolos ke final Piala Dunia 2018 di Rusia. Sayang, pada pertandingan yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Moscow, 15 Juli 2018, Kroasia dikalahkan Prancis dengan skor 2-4. Lovren lagi-lagi harus mengubur mimpinya mengangkat trofi bergengsi setelah susah payah lolos ke final.

Hal itu berbanding terbalik dengan bek Real Madrid asal Prancis, Raphael Varane, yang mengawinkan gelar Piala Dunia dan Liga Champions. (Baca juga: Raphael Varane Kawinkan Gelar Liga Champions dan Piala Dunia)

Meski demikian, Lovren tidak sendirian. Menurut catatan The Guardian, setidaknya ada sembilan pemain yang bernasib mirip Dejan Lovern. Berikut para pemain tersebut.

Tahun Final Klub dan Negara Pemain
1958 Milan dan Swedia Nils Liedholm
1982 Bayern Muenchen dan Jerman Barat
Karl-Heinz Rummenigge
1982 Bayern Muenchen dan Jerman Barat Paul Breitner
2002 Bayer Leverkusen dan Jerman
Carsten Ramelow
2002 Bayer Leverkusen dan Jerman Bernd Schneider
2002 Bayer Leverkusen dan Jerman Oliver Neuville
2006 Arsenal dan Prancis
Thierry Henry
2010 Bayern Muenchen dan Belanda Arjen Robben
2010 Bayern Muenchen dan Belanda Mark van Bommel
2018 Liverpool dan Kroasia Dejan Lovren
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak