Gelandang Barcelona Andres Iniesta Segera Memulai Era Baru

Kamis, 19 Juli 2018 - 10:01 WIB
Gelandang Barcelona Andres Iniesta Segera Memulai Era Baru
Gelandang Barcelona Andres Iniesta Segera Memulai Era Baru
A A A
KOBE - Gelandang Spanyol Andres Iniesta akan memulai petualangan baru bersama tim Liga Jepang (J League) Vissel Kobe. Jika tidak ada halangan, pemain berusia 34 tahun tersebut akan memulai debut bersama Vissel pekan depan. Iniesta meninggalkan Barcelona setelah membela klub tersebut selama 16 tahun.

Dia pun sudah memutuskan pensiun dari tim nasional Spanyol setelah tersingkir di Piala Dunia di Rusia. Ini pertama kali dalam karier profesionalnya akan memulai musim di luar Nou Camp, setelah mulai belajar sepak bola di akademi La Masia sejak usia 12 tahun. “Ini adalah perjalanan panjang.

Tapi, saya sudah tak sabar untuk datang ke Jepang. Saya senang bermain dengan rekan tim Vissel saya,” kata Iniesta, dikutip Japan Times. Vissel menghadapi Shonan Bellmare akhir pekan ini, yang berarti Iniesta hanya memiliki waktu empat hari untuk beradaptasi.

J League sudah memasuki paruh kedua dan Vissel saat ini menempati peringkat 6 dari 15 pertandingan. “Saya ingin bermain sesegera mungkin. Saya akan berada dalam kondisi terbaik untuk hari Minggu. Saya berharap dapat menunjukkan kepada para penggemar permainan yang luar biasa,” katanya.

Di Bandara Internasional Kansai di Osaka, Iniesta disambut pers dan penggemar yang mengambil gambar dan meminta tanda tangan. Dari sekian banyak pendukung Vissel, ada satu penggemar memintanya menandatangani jersey Barcelona.

“Saya berharap penggemar senang melihat saya dan tim bermain. Saya akan melakukan yang terbaik untuk membuat tantangan baru agar saya sukses,” tutur pemilik gelar Piala Eropa dan Piala Dunia bersama timnas Spanyol tersebut. Iniesta belum sepenuhnya bisa meninggalkan Barcelona.

Saat konferensi pers April lalu, dia terlihat menitikkan air mata. Menurut dia, setelah 25 tahun di Barcelona (termasuk La Masia), dia tahu bagaimana rasanya dan arti klub Katalan tersebut. Barcelona, lanjutnya, adalah klub terbaik di dunia.

Dia tahu apa artinya bermain di Barcelona musim demi musim termasuk tanggung jawab membela Blaugrana. “Saya telah jujur dengan klub yang memberi saya segalanya. Saya mengerti waktu saya telah berakhir. Klub ini layak mendapatkan yang terbaik dariku,” ujarnya.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3358 seconds (0.1#10.140)