Jorginho Pede Bakal Bersinar di Liga Inggris

Jum'at, 20 Juli 2018 - 12:11 WIB
Jorginho Pede Bakal Bersinar di Liga Inggris
Jorginho Pede Bakal Bersinar di Liga Inggris
A A A
LONDON - Jorginho sudah tak sabar menyumpal mulut para pengkritik saat tampil bersama Chelsea di musim 2018/2019. Keinginan itu muncul lantaran banyak kalangan yang mengumpat tentang kedatangan pemain asal Brasil sejak dia resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar The Blues.

Pekan lalu, Chelsea resmi mendapatkan Jorginho dari Napoli dengan mahar 60 juta poundsterling atau sekira Rp1,1 triliun. Chelsea mengikat Jorginho dengan kontrak hingga lima tahun.

Gelandang serang berusia 26 tahun itu menjadi pemain pertama yang didatangkan klub asal London Barat pada bursa transfer musim panas. Kendati telah bermain di klub elit Eropa, namun Jorginho wajib mengubah gaya permainan.

Liga Italia dan Inggris sangatlah berbeda. Di Negeri Pizza, kompetisi sepak bola mereka lebih mengandalkan permainan taktis. Sementara di Inggris, lebih mengutamakan fisik.

Tapi Jorginho yakin bahwa dirinya dapat memberi pengaruh selama memulai debutnya di kompetisi Liga Inggris 2018/2019 bersama Chelsea. "Saat ini pecinta bola lebih sering menonton Liga Inggris. Saya juga demikian, sering menonton pertandingan Liga Inggris. Dan saya pikir ini adalah liga terbaik di dunia," kata Jorginho dikutip dari SkySport, Jumat (20/7/2018)

"Mungkin gaya permainan saya bukanlah sesuatu yang biasa terlihat di Inggris. Tapi saya benar-benar berharap bahwa skill saya akan cocok di sini. Saya pasti akan melakukan semua yang saya bisa untuk memastikannya berhasil dan saya akan bersinar. Saya suka bermain di luar kotak penalti saya sendiri, pemain yang menerima bola dan mengatur pertandingan serta masuk ke kotak penalti lawan. Sejak kecil saya adalah seseorang yang selalu menikmati tantangan dan bagi saya Liga Inggris adalah tantangan besar yang harus dihadapi," terangnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)