Guardiola Pasrah 16 Pemain Berpotensi Absen Lawan Chelsea di Community Shield

Jum'at, 20 Juli 2018 - 14:50 WIB
Guardiola Pasrah 16 Pemain Berpotensi Absen Lawan Chelsea di Community Shield
Guardiola Pasrah 16 Pemain Berpotensi Absen Lawan Chelsea di Community Shield
A A A
MANCHESTER - Manchester City berpotensi kehilangan 16 pemain intinya saat bentrok dengan Chelsea pada perebutan trofi Community Shield di Stadion Wembley, London, 5 Agustus mendatang. Mereka adalah pemain yang mewakili negara masing-msing di Piala Dunia 2018, Rusia.

Pelatih City Pep Guardiola mengeluhkan kondisi itu. Sebab, tak hanya di Community Shield, para pemain andalannya juga kemungkinan akan absen di laga pembuka Liga Primer Inggris 2018/2019 melawan Huddersfield Town, 11 Agustus 2018, dan dilanjut melawan Arsenal pada 18 Agustus 2018.

Sebanyak 16 pemain City ambil bagian dalam tugas negara, termasuk John Stones dan Raheem Sterling dari Inggris, David Silva (Spanyol), Ederson dan Gabriel Jesus (Brasil), Vincent Kompany, Kevin de Bruyne (Belgia), dan lainnya.

Mayoritas pemain tim utama City belum bisa ikut latihan penuh dan Guardiola mengatakan pihaknya tidak akan terburu-buru menanti mereka kembali. "Memang seperti itulah," kata Guardiola kepada wartawan. “Mereka paham karena saya berbicara dengan mereka. Semua harus kembali ketika secara fisik dan mental siap seperti anak baru."

“Jika hari-hari sebelumnya mereka lelah dan mereka tidak siap secara mental, dan mereka tidak ingin berjuang untuk gelar liga, Community Shield, bermain di Arsenal, maka tetaplah berlibur."

“Kami tidak bisa melupakan apa yang telah kami lakukan, karena itu akan menjadi kesalahan besar, tetapi kami akan mulai lagi. Kami akan mencoba dan jika mereka siap, mereka akan membantu kami. Jika tidak, kami akan menunggunya.”

Guardiola mengaku terbiasa menghadapi situasi pemain yang telat kembali ke klub setelah turnamen besar. Sejatinya, mantan pelatih Barcelona itu ingin memberi mereka libur hingga enam pekan. "Itu terjadi di Barcelona, juga di Bayern Muenchen."

“Kami harus beradaptasi. Secara fisik itu bukan masalah, tetapi secara mental mereka harus siap. Ada begitu banyak pertandingan, tetapi mereka harus beradaptasi. ”

Guardiola juga mengungkap kekecwaaannya gagal mendapatkan Jorginho, setelah gelandang Italia itu bergabung dengan Chelsea dalam kontrak lima tahun akhir pekan lalu. "Saya kecewa (tidak menandatanganinya)," tambahnya. "Kami mencoba, tetapi pemain harus pergi ke mana mereka pergi."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8338 seconds (0.1#10.140)