Mampukah Messi Menjawab Tantangan di Musim 2018/2019?

Jum'at, 20 Juli 2018 - 17:39 WIB
Mampukah Messi Menjawab Tantangan di Musim 2018/2019?
Mampukah Messi Menjawab Tantangan di Musim 2018/2019?
A A A
BARCELONA - Mungkin penggemar sepak bola di seluruh dunia berpikir bahwa pekerjaan Lionel Messi akan sedikit lebih mudah untuk memberikan kontribusi besar terhadap Barcelona di kompetisi Liga Spanyol maupun Liga Champions musim 2018/2019. Hal ini disebabkan lantaran musuh bebuyutannya yakni Cristiano Ronaldo memilih untuk bergabung dengan raksasa Italia, Juventus.

Tapi Messi merupakan tipe pemain yang ingin menjawab semua tantangan dengan sempurna. Sehingga tidak ada keraguan bahwa persaingan pribadinya dengan Ronaldo justru akan memacu kedua pemain top dunia ke tingkat yang lebih tinggi.

Pertanyaan yang tepat untuk La Pulga adalah mampukah dia memotivasi dirinya untuk menjadi yang terbaik dari sebelumnya?

"Ini adalah salah satu tantangan terbesar yang Messi hadapi sekarang. Adalah hal yang normal bagi Messi untuk bertarung dengan Ronaldo. Sekarang pertanyaannya adalah apakah Messi dapat memotivasi dirinya untuk menjadi yang terbaik lagi sekarang setelah semuanya berubah. Saya pikir dia bisa," kata Patrick Kluivert seperti dikutip dari USA Today Sports, Jumat (20/7/2018).

Kepergian Ronaldo dari Madrid ke Juventus merupakan kerugian yang besar, karena CR7 telah memberikan kontribusi yang besar selama berada di skuat Los Blancos. Empat trofi juara Liga Champions sudah disumbangkan pemain berpaspor Portugal ini.

Tapi di sisi lain, kepergian Ronaldo membuka jalan buat pemain lain untuk merasakan euforia pendukung Madrid di Santiago Bernabeu. Eden Hazard dan Thibaut Courtois telah dikaitkan bakal merapat ke Madrid.

Namun kepastian mengenai kedua pemain Chelsea tersebut belum ada kejelasan. "Cristiano adalah pemain yang luar biasa untuk liga dan itu adalah kerugian. Tapi itu membuka pintu untuk orang lain, dan ada banyak pemain yang siap untuk mengambil kesempatan itu," jelas Kluivert, yang sedang berada di California, Amerika Serikat, untuk mempromosikan Liga Spanyol.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7981 seconds (0.1#10.140)