Andrea Dovizioso: MotoGP 2024 Panggung Pembalap Ducati

Minggu, 18 Februari 2024 - 06:02 WIB
loading...
Andrea Dovizioso: MotoGP 2024 Panggung Pembalap Ducati
Andrea Dovizioso: MotoGP 2024 Panggung Pembalap Ducati
A A A
FORLI - Mantan bintang MotoGP, Andrea Dovizioso, memprediksi MotoGP 2024 akan menjadi persaingan antar rider Ducati. Sebab para rider tim pabrikan asal Italia itu pastinya ingin unjuk gigi keluar menjadi yang terbaik, mengingat kontraknya mayoritas akan habis pada akhir musim 2024.

Ducati masih akan memiliki delapan pembalap dari empat tim yang akan mengaspal di MotoGP 2024. Pada dua musim terakhir, mereka berhasil mengawinkan gelar juara pembalap dan konstruktor. Performa tim pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale itu hampir tidak bisa disentuh rider dari tim pabrikan lain.



Maka tak ayal jika banyak yang berpendapat kalau Ducati akan kembali mendominasi MotoGP 2024. Terlebih saat ini mereka kehadiran sosok Marc Marquez yang bergabung Gresini Ducati selama satu musim.

Dovizioso pun mengungkapkan bahwa balapan musim ini akan menjadi persaingannya para rider Ducati. Bukan karena motornya yang kompetitif. Melainkan karena para rider akan membuktikan bahwa mereka masih layak berada di Ducati.

Sebab, mayoritas rider Ducati kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2024. Sebut saja seperti Francesco Bagnaia, Marquez, Enea Bastianini, hingga Jorge Martin. Karena hal itulah Dovizioso merasa MotoGP 2024 akan menjadi panggung bagi para rider Ducati.

“Musim yang akan segera dimulai pastinya akan menjadi pertarungan Ducati melawan Ducati. Itu terjadi karena berbagai alasan, mereka memiliki banyak pebalap yang sangat kuat dan kontrak mereka semua akan habis,” kata Dovizioso, dilansir dari Crash, Sabtu (17/2/2024).

“Faktor ini akan berdampak besar pada kejuaraan dan akan meningkatkan standarnya lebih jauh lagi,” sambungnya.

Dovizioso merasa situasi itu akan membuat para rider akan mengambil resiko. Namun, dia berharap resiko-resiko yang nantinya akan diambil nantinya tidak akan berbalik menjadi senjata yang justru akan menghancurkan tren dominasi Ducati.

“Kontrak mereka akan segera ditutup, kami tahu. Inilah mengapa semua orang akan berusaha keras dan mengambil lebih banyak risiko, terutama di awal musim,” ujarnya.

“Semoga peningkatan risiko ini tidak juga menyebabkan peningkatan kesalahan. Selain itu, hampir semua pembalap memiliki keuntungan mengendarai sepeda motor yang sudah mereka kenal dan ini akan memungkinkan mereka untuk melaju lebih keras lagi,” lanjutnya.

“Marquez pasti akan menjadi salah satu pilar pasar pembalap, tapi kita harus menunggu untuk melihat lawannya,” tandas Dovizioso.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)