Jokowi Bertemu Surya Paloh di Istana Bahas Dinamika Politik hingga Pemilu

Minggu, 18 Februari 2024 - 22:03 WIB
loading...
Jokowi Bertemu Surya Paloh di Istana Bahas Dinamika Politik hingga Pemilu
Pihak Istana Kepresidenan mengungkap topik yang menjadi pembahasan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024). Foto: Dok iNews Media
A A A
JAKARTA - Pihak Istana Kepresidenan mengungkap topik yang menjadi pembahasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024).

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan bahwa pertemuan ini menjadi silaturahmi di antara keduanya. Banyak agenda-agenda kebangsaan yang dibicarakan hingga soal berbagai tantangan global yang akan dihadapi ke depan.

"Termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu," ujar Ari.



Dia pun kembali menyinggung iktikad Presiden Jokowi yang telah disampaikan beberapa waktu lalu terkait pentingnya silaturahmi antarsesama tokoh bangsa.

Ari memastikan pertemuan tersebut telah selesai dan berlangsung selama satu jam.

Sementara, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR Cucun Ahmad Syamsurijal menuturkan PKB tak akan mengintervensi pertemuan Jokowi dan Surya Paloh meski satu Koalisi Perubahan mengusung capres cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Itu haknya Bang Surya Paloh. Kalau PKB sampai sekarang masih memantau hasil pemilu sampai tuntas. Hingga pengumuman KPU dan bukti di kita sampai 100 persen," ujar Cucun di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2024).

Menurut dia, Surya Paloh bertemu Jokowi tidak berkoordinasi dengan partai pengusung AMIN melalui Timnas AMIN. Dia enggan berspekulasi apakah pertemuan membahas upaya NasDem menyeberang ke koalisi sebelah.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)