Joan Mir: Masih Terlalu Dini Bahas Masa Depannya di Tim Honda

Selasa, 20 Februari 2024 - 07:07 WIB
loading...
Joan Mir: Masih Terlalu Dini Bahas Masa Depannya di Tim Honda
Joan Mir mengatakan masih terlalu dini membahas masa depannya bersama tim Repsol Honda. Ia mengaku ingin memastikan RC213V sudah sesuai dengannya atau tidak / Foto: Repsol Honda Team (@HRC_MotoGP) · X
A A A
Joan Mir mengatakan masih terlalu dini membahas masa depannya bersama tim Repsol Honda . Ia mengaku ingin memastikan RC213V sudah sesuai dengannya atau tidak.

Mir memiliki kontrak bersama Repsol Honda hingga akhir musim 2024. Namun pada musim perdana bersama pabrikan Honda, pembalap asal Spanyol itu tidak mendapatkan hasil bagus usai menempati peringkat 22 dan mendapatkan 26 poin.

Sementara pada tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari 2024, Mir mendapatkan hasil bagus. Sebab, ia menempati posisi 10 pada hari kedua dan ketiga usai sebelumnya berada di tempat 14 pada hari pertama tes berlangsung.


Meski mendapatkan hasil bagus di Malaysia, tetapi Mir mengaku masih belum mengetahui masa depannya bersama Repsol Honda. Ia baru bisa memutuskan untuk bertahan, jika RC213V sudah dirasa cocok dengannya.

"Sejujurnya, saya tidak tahu (masa depannya di Repsol Honda), memang benar mereka telah melakukan perubahan total. Bagi saya sangat penting untuk memahami apakah itu cukup atau tidak dan aku akan memutuskannya saat aku merasakannya," kata Joan Mir dikutip dari Motosan, Senin (19/2/2024).

Juara MotoGP 2020 itu mengaku masih belum merasakan perasaan baik dengan motornya, sehingga masih terlalu cepat untuk membahas masa depannya bersama Repsol Honda. Namun, Mir akan bertahan jika pada awal musim MotoGP 2024 merasakan perasaan yang sama seperti di Malaysia.



"Saat ini saya tidak merasakannya, jadi masih terlalu dini untuk membicarakan hal tersebut. Jika saya bisa menikmati seperti yang saya nikmati di Tes Sepang, saya pasti ingin bertahan," tutupnya.

Kini, Mir akan mencoba untuk kembali menguji RC213V di Sirkuit Internasional Losail, Qatar pada 19-21 Februari 2024. Kemudian, ia akan memulai seri pertama MotoGP 2024 di sirkuit yang sama pada 8-10 Maret mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)