Tanpa Neymar, Ini 10 Kandidat Pemain Terbaik Dunia

Selasa, 24 Juli 2018 - 22:09 WIB
Tanpa Neymar, Ini 10 Kandidat Pemain Terbaik Dunia
Tanpa Neymar, Ini 10 Kandidat Pemain Terbaik Dunia
A A A
ZURICH - Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah mengumumkan 10 nama kandidat pemain terbaik dunia atau 'The Best 2018', Selasa (24/7/2018). Dalam daftar tersebut tidak ada nama Neymar Jr yang membawa Brasil ke perempat final Piala Dunia.

Dalam daftar yang diunggah FIFA, Prancis menyumbang tiga nama yakni Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Raphael Varane. Nama terakhir merupakan satu-satunya pemain bertahan dalam daftar. Sisanya adalah penyerang.

Sementara Kroasia yang lolos ke final Piala Dunia hanya menyumbang Luca Modric dalam daftar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi juga masuk dalam kandidat 10 pemain terbaik versi FIFA. (Baca juga: 10 Kandidat The Best 2018 Diumumkan Hari Ini, Siapa Selain Messi-Ronaldo? )

Belgia yang masuk ke semifinal -dan mengalahkan Inggris di laga perebutan tempat ketiga- meloloskan dua wakil yakni Eden Hazard dan Kevin De Bruyne. Dua tempat lain diisi pencetak gol terbanyak di Piala Dunia, Harry Kane (Inggris) dan top scorer Liga Inggris, Mohamed Salah (Mesir).

Setelah 10 nama diungkap, kapten tim nasional, pelatih, fans, dan wartawan, akan memilih melalui voting. Periode voting dimulai pada 24 Juli hingga 10 Agustus. Setelah itu FIFA akan mengumumkan tiga finalis, dan salah satunya akan dinobatkan sebagai pemain terbaik tahun ini pada upacara di London pada 24 September.

Selain kategori itu, FIFA juga mengumumkan kandidat pemain terbaik dunia di kategori pesepak bola wanita. Berikut daftarnya.

Pesepak bola PriaPesepak bola Wanita
Cristiano RonaldoLucy Bronze
Kevin De BruynePernille Harder
Antoine GriezmannAda Hegerberg
Eden HazardAmandine Henry
Harry KaneSam Kerr
Kylian MbappeSaki Kumagai
Lionel MessiDzsenifer Marozsan
Luka ModricMarta
Mohamed SalahMegan Rapinoe
Raphael VaraneWendie Renard
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9270 seconds (0.1#10.140)