RD Mundur, Sriwijaya FC Ditangangi Subangkit

Jum'at, 27 Juli 2018 - 12:57 WIB
RD Mundur, Sriwijaya FC Ditangangi Subangkit
RD Mundur, Sriwijaya FC Ditangangi Subangkit
A A A
PALEMBANG - Rahmad "RD" Darmawan akhirnya meletakan jabatannya sebagai pelatih Sriwijaya FC (SFC). Sebagai gantinya, Subangkit ditunjuk sebagai pelatih sementara Laskar Wong Kito.

Mundurnya RD ini sebenarnya tidak mengejutkan. Pasalnya, dengan masalah intern di kubu SFC membuat RD beberapa waktu lalu telah mengungkapkan perasaannya.

Pengunduran diri pelatih asal Lampung ini dibenarkan Direktur Kompetisi dan Pertandingan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Augie Bunyamin. "Surat pengunduran diri dari Pelatih Kepala Rahmad Darmawan sudah kami terima pertanggal 25 Juli," katanya.

Belum diketahui alasan pengunduran diri RD, namun manajemen telah menerima surat pengunduran diri dan akan dilakukan pembicaraan lebih lanjut. "Selagi komunikasi baik saya rasa tidak perlu diperdebatkan. Kita akan komunikasikan lagi," ujarnya.

Hal ini akan dibahas lebih lanjut bersama Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Muddai Madang. Untuk sementara manajemen menunjuk Pelatih SFC U-19 Subangkit sebagai caretaker.

Manajemen pun sudah mendaftarkan Subangkit ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator Liga 1. "Jadi sementara Subangkit yang akan gantikan RD lawan Borneo FC sampai ada pembicaraan lagi dengan Dirut PT SOM Muddai Madang, " ucapnya.

Kendati Subangkit ditunjuk sebagai caretaker, Augie menyebut manajemen akan duduk satu meja membahas hal ini. Manajemen masih akan mendiskusikan lagi terkait akan mencari pelatih yang baru atau membiarkan Subangkit meneruskan tugasnya di skuat senior.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8476 seconds (0.1#10.140)