Intip Koleksi Mobil AHY, Menteri Baru di Kabinet Jokowi

Rabu, 21 Februari 2024 - 12:04 WIB
loading...
Intip Koleksi Mobil AHY, Menteri Baru di Kabinet Jokowi
Agus Harimurti Yudhoyono resmi dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang menggantikan Hadi Tjahjanto. (Foto: Binti Munfarida)
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi resmi melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) pada Rabu (21/2/2024), menggantikan Hadi Tjahjanto. Sementara Hadi Tjahjanto dirotasi mengisi jabatan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Terlepas dari kiprah AHY di dunia politik, menarik untuk mengintip koleksi mobil menteri baru di kabinet Jokowi tersebut. Koleksi mobil AHY bisa dilihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang pernah dilaporkannya saat maju sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2016 silam.

Berdasarkan data LHKPN yang dilaporkannya, AHY tercatat hanya memiliki satu unit mobil. Yaitu Toyota Vellfire tahun 2012 yang berasal dari hasil sendiri dengan taksiran harga Rp550 juta.



Namun di luar LHKPN tersebut, ada beberapa mobil sering dipakai AHY. Misalnya saja mobil pabrikan Jerman Mercedes-Benz Sprinter yang digunakannya saat pelantikan. Van mewah ini memiliki beberapa varian dengan harga berkisar dari Rp900 juta hingga Rp1 miliar.



Mobil lainnya yang pernah ditunggangi AHY adalah Toyota Land Cruiser berpelat nomor B 2024 AHY. Ada juga Jeep Rubicon yang kerap digunakan saat blusukan sebagai calon gubernur DKI, beberapa tahun lalu.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2228 seconds (0.1#10.140)