Preview Indonesia U-16 vs Filipina U-16: Merah Putih Siap Tempur!

Minggu, 29 Juli 2018 - 10:24 WIB
Preview Indonesia U-16 vs Filipina U-16: Merah Putih Siap Tempur!
Preview Indonesia U-16 vs Filipina U-16: Merah Putih Siap Tempur!
A A A
SIDOARJO - Tim nasional Indonesia U-16 siap tempur menghadapi Filipina pada laga pembuka Grup A Piala AFF U-16 2018 di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (29/7/2018) pukul 19.00 WIB. Pasukan Fakhri Husaini mematok tiga angka demi memuluskan target menjadi yang terbaik.

Timnas U-16 sangat termotivasi menghadapi event tahunan ini. Pada edisi 2017, Indonesia gagal melaju ke fase knockout setelah tercecer di peringkat 5 Grup A, di bawah Thailand, Australia, Myanmar, dan Laos.

Namun, kini sebagai tuan rumah gairah Pasukan Garuda Muda meninggi. Mereka siap menghadapi pesaingnya di Grup A, selain Filipina, juga Vietnam, Myanmar, Kamboja, dan Timor Leste.

“Kami datang dengan motivasi tinggi. Pemain sangat antusias menyongsong turnamen ini. Persiapan matang sudah dilakukan selama empat pekan terakhir di Sidoarjo," kata Fakhri dilansir laman resmi PSSI.

"Saya minta anak-anak tampil tanpa beban dan selalu menghormati semua tim yang bertanding di kejuaraan ini,” imbuhnya. “Secara keseluruhan, kami siap menyongsong turnamen AFF ini.”

Persiapan timnas U-16 tahun ini memang tidak main-main. Mereka melakukan uji coba tujuh kali dan hanya sekali kalah, saat bertandang ke Negeri Jiran Malaysia. Pada uji coba luar negeri itu, David Maulana dkk dikalahkan timnas Malaysia U-16 3-4, sedangkan melawan klub Johor Darul Ta'zim FC (JDT) U-17 bermain imbang 1-1. (Baca Juga: Ini Skuat Merah Putih di Piala AFF U-16 2018).

“Selama pemusatan latihan dan beberapa kali uji coba, para pemain sudah berkembang pesat. Mereka juga semakin kompak dan padu,” ungkap Fakhri.

Sementara Filipina U-16 mengakui Indonesia akan sulit dikalahkan di depan pendukung sendiri. Meski demikian, Pelatih Filipina Reiji Hirata siap menampilkan permainan terbaik timnya.

“Kami paham Indonesia tim kuat, dan didukung oleh suporter. Tim kami sudah siap untuk itu. Kami coba berikan yang terbaik,” kata Reiji Hirata.

Perkiraan pemain

Indonesia U-16 (4-3-3-): Ernando Ari: Amiruddin Bagas, Komang Teguh, Fadillah Nur Rahman, M. Yudha Febrian; David Maulana, Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah; M. Fajar, Amiruddin Bagus, M. Supriadi

Filipina U-16 (4-3-3): Frank Barrera; Jerome Ang, Liam Lampayan, Alexis Lampines, RJ Jarandillo; Antoine Ortega, Sandro Reyes, Jan Mier Mitra; Thomas McDermott, Christian Lumapas, Renard Yu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7889 seconds (0.1#10.140)