Persib Catat Rekor Raih Poin Terbanyak Laga Tandang

Selasa, 31 Juli 2018 - 11:45 WIB
Persib Catat Rekor Raih Poin Terbanyak Laga Tandang
Persib Catat Rekor Raih Poin Terbanyak Laga Tandang
A A A
BANDUNG - Liga 1 2018 sudah memasuki putaran kedua, tepatnya pekan ke-18. Ada catatan menarik dari perjalanan tim-tim kontestan.

Persib mencetak rekor sebagai tim dengan koleksi poin terbanyak dalam laga tandang. Total, 'Maung Bandung' meraih 13 poin hasil dari tiga kemenangan dan empat imbang.

Rinciannya, kemenangan didapat saat dijamu PSMS Medan (3-0), Persebaya Surabaya (4-3), dan terakhir PS TIRA (3-2). Untuk hasil imbang, didapatkan saat melawan Arema FC (2-2), Bali United (0-0), dan Perseru Serui (0-0).

Persib juga mencatatkan diri sebagai tim paling sedikit mengalami kekalahan di kandang lawan sebanyak tiga kali. Jumlah itu sama dengan pencapaian Persebaya.

Hasil itu seolah membuktikan bahwa Persib bukan tim jago kandang. Apalagi, pencapaian laga tandang Persib menjadi yang terbaik dibanding tim-tim lain.

Catatan Persib didekati oleh Bhayangkara FC. Vladimir Vujovic dan kawan-kawan mendapatkan 12 poin dalam laga tandangnya hasil dari empat kemenangan.

Untuk tim yang tidak pernah mencicipi kemenangan saat tandang ada tiga, yaitu Mitra Kukar, PSIS Semarang, dan PSMS Medan. Pangeran Biru juga punya catatan positif lainnya. Persib jadi tim paling produktif mencetak gol di kandang lawan, yaitu sebanyak 16 gol. Jumlah itu disamai Persija Jakarta.

Di kandang sendiri, Sriwijaya FC jadi tim paling produktif dengan catatan 23 gol. Pencapaian itu didekati Mitra Kukar (22 gol) dan Persela Lamongan (21 gol).

Sedangkan tim yang memiliki catatan poin paling banyak di kandang adalah PSM dan Mitra Kukar dengan 21 poin hasil dari tujuh kemenangan. Yang paling sedikit menang di kandang adalah Bhayangkara FC, yaitu hanya tiga kemenangan.

Di klasemen sementara, hingga Senin (30/7/2018), Persib masih berada di puncak klasemen dengan 32 poin. Posisi kedua ditempati Barito dengan 29 poin. Berikutnya adalah PSM Makassar (29 poin), Persija (28 poin), dan Persela (27 poin).

PSMS menjadi juru kunci karena hanya mengoleksi 18 poin. Di atasnya ada PS TIRA dengan raihan poin 18 dan Perseru di posisi 16 dengan 19 poin.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0380 seconds (0.1#10.140)