Preview Manchester United vs Real Madrid: Uji Kepemimpinan Bale

Rabu, 01 Agustus 2018 - 03:01 WIB
Preview Manchester United vs Real Madrid: Uji Kepemimpinan Bale
Preview Manchester United vs Real Madrid: Uji Kepemimpinan Bale
A A A
MIAMI - Duel sengit akan terhampar di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat, saat Manchester United bentrok dengan Real Madrid Selasa (31/7/2018) malam waktu lokal atau Rabu (1/8/2017) pukul 07.00 WIB. Meski bertajuk laga persahabatan pramusim, namun gengsi dipertaruhkan di laga ini.

United membawa modal negatif melawan Madrid. Pasukan Jose Mourinho baru saja hancur lebur setelah dipermalukan Liverpool 1-4 dalam pertandingan ICC Cup tiga hari lalu. Sementara bagi Madrid, ini laga perdana di ajang ICC 2018.

Mourinho dipusingkan dengan sejumlah pemain inti yang diharuskan absen di laga penting ini. Pemain bintang seperti Paul Pogba dan Romelu Lukaku masih berlibur pasca Piala Dunia 2018. Sedangkan Ander Herrera, Nemanja Matic, Eric Bailly, Antonio Valencia, Marcos Rojo, dan Sergio Romero masuk dalam daftar pemain yang cedera.

Itu artinya United hanya bisa menurunkan tiga pemain senior seperti Alexis Sanchez, Juan Mata, dan David de Gea untuk menghadapi Los Blancos.

Berkaca dari pertandingan melawan Liverpool, United melempem tanpa pemain pilar. Acap kali serangan yang dibangun United terlihat sangat monoton. Perpaduan pemain muda dengan pemain senior United tak berjalan dengan sempurna.

Pemain muda United seperti Axel Tuanzebe yang berposisi sebagai bek belum mengeluarkan kemampuan maksimalnya. Dia juga gagal mengemban tugas yang diberikan karena United kebobolan empat gol di laga itu.

United akan membutuhkan kerja extra untuk bisa mengalahkan Madrid yang akan diperkuat pemain bintangnya. Juara Liga Champions 2017/2018 itu siap menurunkan Marco Asensio, Gareth Bale, dan Karim Benzema di lini depan.

Laga ini merupakan pertandingan perdana untuk pelatih Julen Lopetegui sejak ditunjuk sebagai suksesor Zinedine Zidane. Tentu dia akan berusaha dan bertekad untuk tidak mencoreng laga perdananya dengan menerima hasil kalah.

Lopetegui telah berlatih dengan formasi 4-2-3-1 dengan sejumlah anggota tim. Dan disebutkan bahwa para pemain cocok untuk mengikuti skema tersebut setelah sebelumnya mereka terbiasa dengan skema 4-3-3 milik Zidane

Kepergian Zidane dan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid mungkin akan memengaruhi mereka. Pada bursa transfer ini, Los Blancos juga belum mendaratkan satu pemain bintang untuk menggantikan peran Ronaldo.

Tapi, ada keyakinan dalam diri Lopetegui bahwa Bale sanggup untuk mengambil peran sebagai motor serangan milik Madrid. Untuk mempercepat strategi tersebut, Lopetegui siap untuk menurunkan Bale di awal pertandingan menghadapi United.

"Sebagai pelatih, itu adalah tantangan yang menarik untuk membuat tim yang kompetitif tanpa Cristiano. Dan Kami yakin Bale akan memiliki tahun yang hebat dan kami berharap banyak darinya. Kami akan bekerja sama untuknya mencapai performa terbaik," kata Lopetegui.

Perkiraan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Matteo Darmian, Timothy Fosu-Mensah, Axel Tuanzebe, Ro-Shaun Williams, Luke Shaw; Fred, Andreas Pereira, Scott McTominay, Juan Mata, Alexic Sanchez.Pelatih: Jose Mourinho

Real Madrid (4-2-3-1): Kiko Casilla; Theo Hernadez, Jose Leon, Jesus Vallejo, Sergio Lopez; Marcos Llorente, Dani Ceballos; Marco Asensio,Federico Valverde, Gareth Bale; Karim Benzema
Pelatih: Julen Lopetegui

Lima pertemuan terakhir
08/08/2017 Piala Super Eropa Real Madrid vs Man Utd 2-1
24/07/2017 Persabahatan Real Madrid vs Man Utd 1-1 (adu penalti 1-2)
03/08/2014 Persahabatan Man Utd vs Real Madrid 3-1
06/03/2013 Liga Champions Man Utd vs Real Madrid 1-2
14/02/2013 Liga Champions Real Madrid vs Man Utd 1-1
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7288 seconds (0.1#10.140)