Comeback AS Roma Buyarkan Kemenangan Barcelona

Rabu, 01 Agustus 2018 - 11:38 WIB
Comeback AS Roma Buyarkan Kemenangan Barcelona
Comeback AS Roma Buyarkan Kemenangan Barcelona
A A A
TEXAS - Texas- Barcelona kalah 2-4 dari AS Roma di ajang tur pramusim International Champions Cup 2018. Kendati menguasai jalannya pertandingan, Blaugrana harus mengakui kehebatan Roma di laga ini.

Bertanding di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Rabu (1/8/2018) pagi WIB, Barcelona tampil mendominasi pertandingan. Anak Asuh Ernesto Valverde mengepung pertahanan Roma lewat permainan penguasaan bola.

Laga baru berjalan tujuh menit, Barca sukses menggetarkan gawang AS Roma. Permainaan satu dua yang ditunjukan Rafinha- Munir El Haddadi sukses mengelabui bek Roma. Mendapat umpan dari Munir, Rafinha dengan tenang mengontrol bola dengan dada lalu mengarah bola ke pojok kiri gawang Roma.

Keasikan menyerang, Barcelona kebobolan pada menit ke 35. Pemain lincah Justin Kluivert melakukan sprint dari sisi kiri pertahanan Barcelona. Rekannya Stephan El Shaarawy yang sudah berdiri bebas mencetak gol setelah menerima assit dari Kluivert. Interval pertama pun berahir degan kedudukan 1-1.

Di babak kedua, Barcelona kembali mengambil inisiatif serangan. Pertandingan baru berjalan lima menit, Malcom suskes mengubah papan skor menjadi 2-1. Namun Roma berhasil menyamakan kedudukan melalui Alessandro Florenzi di menit ke 78.

Setelah kedudukan sama kuat, serangan Barcelona semakin masif. Namun justru mereka kembali kebobolan lewat serangan balik cepat yang dilakukan pasukan Serigala. Pemain tengah, Bryan Cristante mencetak gol di menit ke 83 .

Diego Perotti mempertegas kemenangan I Giallorossi- julukan AS Roma di menit ke 86 melalui titik putih. Ini merupakan kemengan perdana AS Roma di ajang ICC Cup 2018 setelah dipertandingan perdana melawan Spurstakluk 1-4. Kemenangan ini juga seakan mengobati rasa sakitnya kepada pemain Barcelona, Malcom yang tega mengkhianati mereka dan lebih memilih bergabung dengan Barca di bursa transfer Juli 2018.

Susunan pemain

Barcelona (4-3-3):Jasper Cillessen, Nelson Semedo, Arthur,Marlon, Munir El Haddadi, Rafinha, Clement Lenglet, Sergi Roberto, Aleix Vidal, Malcom, Marc Cucurella.
Pelatih:Ernesto Valverde

AS Roma (4-4-3): Robin Olsen, Kevin Strootman, Lorenzo Pellegrini,Edin Dzeko,Ivan Marcano,Daniele De Rossi, Davide Santon
Alessandro Florenzi, Justin Kluivert, Konstantinos Manolas,Stephan El Shaarawy.
Pelatih: Eusebio Di Francesco
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)