Menanti Racikan sang Legenda Hidup Persebaya

Minggu, 05 Agustus 2018 - 06:13 WIB
Menanti Racikan sang Legenda Hidup Persebaya
Menanti Racikan sang Legenda Hidup Persebaya
A A A
SURABAYA - Bejo Sugiantoro akan melakoni debutnya sebagai arsitek Persebaya Surabaya. Salah satu legenda Bajol Ijo akan memimpin armadanya dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2018 melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (5/8).

Pasca mundurnya pelatih Angel Alfredo Vera baru-baru ini, Bejo langsung ditunjuk oleh manajemen Persebaya sebagai pelatih caretaker. Sebelumnya, Bejo bertugas memoles tim U-19 Green Force.

Menghadapi Laskar Joko Tingkir dalam pertandingan pertamanya, Bejo optimistis skuatnya bakal meraih poin penuh. Meskipun dalam klasemen sementara, Persela masih tujuh tingkat di atas Persebaya, yang saat ini berada di posisi 15.

Persela memang tim yang yang sangat kuat, hal tersebut diakui oleh Bejo. Namun, bukan berarti dirinya bakal menyerah begitu saja. Berbekal semangat untuk bangkit dari para penggawa Bajol Ijo, Bejo akan berupaya mengembalikan keangkeran Stadion GBT kepada tim tamu.

"Kami main di kandang, dan para pemain ingin memberikan yang terbaik," tegas Bejo saat jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (4/8). "Kami akan tampilkan permainan ngeyel, ngosek, khas Persebaya," tambahnya sebagaimana dilansir website resmi Persebaya.

Tugas pertama yang dilakukan mantan pelatih Persik Kediri itu sebelumnya adalah meningkatkan daya juang pemain, yang belakangan ini tampak luntur sehingga Persebaya harus menelan tiga kekalahan beruntun.

"Saya memotivasi pemain untuk memenangkan pertandingan nanti. Sebab, motivasi pemain adalah kunci," ulas ayah bek Persebaya, Rachmat Irianto.

"Ini bukan masalah dia berasal dari mana. Yang penting mereka membawa nama Persebaya," lanjutnya.

Dalam permainan melawan Persela ini, Bejo berjumpa lagi dengan rekan setimnya saat membawa Persebaya juara Liga Indonesia 1996/1997, Aji Santoso. Ya, saat ini Aji Santoso merupakan arsitek Persela Lamongan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3675 seconds (0.1#10.140)