Petrovic Masih Miliki Banyak Opsi Jelang Laga Arema vs Persija

Minggu, 05 Agustus 2018 - 10:15 WIB
Petrovic Masih Miliki Banyak Opsi Jelang Laga Arema vs Persija
Petrovic Masih Miliki Banyak Opsi Jelang Laga Arema vs Persija
A A A
MALANG - Jelang menjamu Persija Jakarta, Arema FC sepertinya bakal melakukan transformasi. Pertemuan kedua antara Arema dengan Macan Kemayoran di Liga 1 2018 ini akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, petang (5/8) nanti.

Dalam laga ini, pelatih Singo Edan, Milan Petrovic berencana untuk menempatkan bek yang baru bergabung, Hamka Hamzah bukan di barisan pertahanan, melainkan mempersiapkannya sebagai tukang gedor.

Jika dimainkan sebagai striker, tentu itu bukan hal baru buat pemain yang putaran pertama lalu memperkuat Sriwijaya FC tersebut. Di masa lalu, Hamka Hamzah pernah juga bermain sebagai penyerang.

Agar mampu tampil tajam di pertandingan kontra Persija nanti, Hamka Hamzah pun diasah dalam sesi latihan, termasuk ketika melakukan ujicoba melawan Persema Malang. Pada laga ujicoba tersebut, pemain kelahiran 29 Januari 1984 itu bermain sebagai penyerang selama 70 menit.

Namun, keputusan terkait bakal diletakkan di mana Hamka Hamzah dalam laga nanti, masih belum final. "Kita lihat saja nanti kondisi terakhir. Apakah Hamka Hamzah diturunkan sebagai striker atau tidak di laga lawan Persija. Semua opsi masih terbuka," ungkap Milan Petrovic seperti dikutip ligaindonesia.id.

Menurut juru taktik berusia 58 tahun itu, Persija merupakan tim yang sangat tangguh, serta tidak hanya mengandalkan pada Marko Simic saja. Salah satu kunci untuk memenangkan pertandingan, kata Petrovic, adalah pertahanan yang kuat.

Tim pujaan Aremania ini juga mencoba untuk bangkit, setelah di penampilan terakhirnya menelan kekalahan 3-4 dari Mitra Kukar. Hasil minor tersebut akan dijadikan para penggawa Arema sebagai pelecut untuk meraup poin penuh.

Perkiraan Susunan Pemain Arema FC vs Persija Jakarta

Arema FC
Srdan Ostojic; Alfin Tuasalamoni, Israel Wamiau, Arthur Cunha, Alfarizi, Ridwan Tawainela, Hendro Siswanto, Makan Konate, Jefri Kurniawan, Rivaldi Bawuo, Hamka Hamzah.
Pelatih: Milan Petrovic

Persija Jakarta
Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Yan Pieter, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Renan Silva, Marco Simic, Riko Simanjuntak.
Pelatih: Stefano Cugurra.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7982 seconds (0.1#10.140)