Persija Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan di Kandang Singo Edan

Minggu, 05 Agustus 2018 - 11:50 WIB
Persija Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan di Kandang Singo Edan
Persija Bertekad Akhiri Puasa Kemenangan di Kandang Singo Edan
A A A
MALANG - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra menyadari bahwa Arema FC merupakan tim yang kuat ketika tampil di kandangnya sendiri. Minggu (5/8), Macan Kemayoran akan menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 2018 yang berat versus Singo Edan di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Sejak 2012, Persija tak sekalipun mampu mengalahkan Arema, hasil terbaik hanya dua kali imbang. Hal ini membuat tim Ibukota memiliki rasa penasaran yang tinggi. Mereka memiliki tekad yang sangat tinggi untuk mengakhiri puasa kemenangan.

Pada saat yang sama, kedatangan Persija kali ini dalam kondisi yang positif. Ismed Sofyan belum tersentuh kekalahan dalam dua pertandingan terakhir. Usai membekuk tuan rumah Mitra Kukar 2-0, Persija menundukkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0.

"Semua pemain sudah kerja keras di latihan ditambah juga punya konsentrasi di latihan. Kami tahu pemain Arema punya kualitas bagus, namun kami punya modal di mana dua laga terakhir bisa menang. Ini tentunya membuat motivasi tim bertambah," ulas Stefano Cugurra mengutip dari laman resmi Persija.

Pelatih yang akrab disapa Teco itu berharap timnya bisa konsisten, sehingga bisa menorehkan hasil yang positif. "Kami tentunya bersemangat setelah hasil bagus yang kami raih," tandasnya.

Di sisi lain, Teco juga akan mewaspadai para pemain Arema, terutama muka baru yang menghiasi tim Kota Apel itu. "Saya lihat ada perubahan di putaran kedua ini, beberapa pemain lokal bagus yang pastinya membuat tim ini lebih kuat. Akan tetapi sekali lagi kami sudah antisipasi mereka," tukas pelatih asal Brasil.

Sementara itu, kiper Persija, Shahar Ginanjar yang akan menggantikan peran Andritany Ardhiyasa di laga nanti, fokus untuk mewaspadai barisan depan Arema, meskipun tanpa striker asing.

"Mereka mengutamakan striker lokal dan di mana striker mereka punya kecepatan. Semua harus kami waspadai, saya tahu beberapa pertandingan Arema yang saya lihat tidak hanya kecepatan pemain, bola-bola udara mereka juga berbahaya jadi enggak hanya striker saja," paparnya.

Perkiraan Susunan Pemain Arema FC vs Persija Jakarta

Arema FC
Srdan Ostojic; Alfin Tuasalamoni, Israel Wamiau, Arthur Cunha, Alfarizi, Ridwan Tawainela, Hendro Siswanto, Makan Konate, Jefri Kurniawan, Rivaldi Bawuo, Hamka Hamzah.
Pelatih: Milan Petrovic

Persija Jakarta
Shahar Ginanjar; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurahman, Yan Pieter, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand, Renan Silva, Marco Simic, Riko Simanjuntak.
Pelatih: Stefano Cugurra.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9938 seconds (0.1#10.140)