Wanita di Sukabumi Luka Bocor usai Pertahankan Tas dari Jambret, Pelaku Dihakimi Massa

Minggu, 25 Februari 2024 - 13:43 WIB
loading...
Wanita di Sukabumi Luka Bocor usai Pertahankan Tas dari Jambret, Pelaku Dihakimi Massa
Kapolsek Citamiang, Iptu Iwan Hendi Sutisna bersama kedua terduga pelaku penjambretan. Foto/Dharmawan Hadi/MPI
A A A
SUKABUMI - Seorang wanita bernama Hesti Sriwahyuni (35) mengalami luka bocor di kepala setelah terjatuh dan terbentur trotoar saat mempertahankan tasnya dari jambret . Peristiwa ini terjadi di Jalan RH Didi Sukardi, Kelurahan Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, pada Sabtu (24/2/2024) siang.

Dua pelaku jambret, RM (27) dan JS (20), berhasil kabur setelah sepeda motornya mogok. Namun, mereka tertangkap massa dan dihakimi.

Hesti menceritakan bahwa saat itu dia baru saja pulang reuni dan sedang menunggu ojek online di seberang gerbang MAN 1 Kota Sukabumi. Tiba-tiba, RM yang berperan sebagai joki menarik tasnya. Hesti berusaha mempertahankan tasnya, namun karena tidak kuat, dia terjatuh dan kepalanya membentur trotoar.

Kedua pelaku kemudian kabur, namun sepeda motor mereka mogok. Mereka dikejar oleh warga dan berhasil ditangkap. Hesti dilarikan ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk mendapatkan pertolongan medis.



Kapolsek Citamiang, Iptu Iwan Hendi Sutisna, mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan kedua pelaku dan barang bukti berupa sepeda motor, celurit, dan tas milik korban.

"Pelaku ini merampas paksa barang-barang milik korban. Korban berusaha mempertahankan tasnya, sehingga terjadi tarik menarik. Karena korban perempuan, tidak kuat dan terjatuh," ujar Iwan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5152 seconds (0.1#10.140)