Pep Guardiola Ogah Pecahkan Rekor Poin di Kompetisi 2018/2019

Rabu, 08 Agustus 2018 - 14:57 WIB
Pep Guardiola Ogah Pecahkan Rekor Poin di Kompetisi 2018/2019
Pep Guardiola Ogah Pecahkan Rekor Poin di Kompetisi 2018/2019
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola lebih memilih untuk meningkatkan kinerja tim di musim 2018/2019. Dia mengaku tak ingin mencoba untuk memecahkan rekor jumlah poin mereka pada musim lalu.

Sejak dilatih Guardiola, City berhasil memecahkan beberapa rekor ketika tampil dikompetisi Liga Primer Inggris. Mereka berhasil menjadi tim pertama di Inggris yang mampu mengumpulkan 100 poin dan unggul 19 angka dari runner- up Manchester United pada musim lalu. Bahkan juara liga lahir secara prematur mengingat jumlah perolehan angka City sangat jauh dan tidak bisa dikejar para pesaingnya.

Melihat hal itu, banyak yang beranggapan bahwa City besar kemungkinan bisa menyamai atau bahkan melampaui rekor poin di musim ini. Apalagi skuat City sekarang tidak banyak yang berubah dengan komposisi pemain mereka pada musim lalu.

Selain itu, City juga layak disebut sebagai tim yang paling atas untuk mempertahankan gelar liga menyusul kemenangan 2-0 atas Chelsea di ajang Communty Shield.

"Orang-orang bertanya 'bisakah Anda meningkatkan 100 poin pada musim ini ?' dan saya katakan tidak karena kami tidak di sini untuk melakukan itu. Namun, secara individu para pemain dapat meningkatkan kemampuannya, "kata Guardiola dikutip dari ESPN, Rabu (8/8/2018)

"Tentu saja kami bisa berkembang. Jika saya merasa kami tidak bisa meningkatkan tim, saya akan memanggil CEO dan berkata: 'Saya pergi.' Tapi tetap saja, kami yakin kami bisa berbuat lebih baik dan mendominasi lebih banyak pertandingan. Apakah itu akan terjadi? Saya tidak tahu tetapi kami yakin kami bisa melakukannya. "

City sendiri akan memulai musim baru saat dijamu Arsenal di pekan perdana Liga Primer Inggris, Minggu (12/8/2018).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4742 seconds (0.1#10.140)