alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Ini Alasan Manchester City Favorit Menangi Laga Pembuka vs Arsenal

loading...
Ini Alasan Manchester City Favorit Menangi Laga Pembuka vs Arsenal
Manchester City diunggulkan saat melawan Arsenal pada laga pembuka sekaligus Super Sunday Liga Primer Inggris 2018/2019 di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018)/Foto/Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City diunggulkan saat melawan Arsenal pada laga pembuka sekaligus Super Sunday Liga Primer Inggris 2018/2019 di Emirates Stadium, Minggu (12/8/2018). Tak hanya modal memenangi Community Shield, Pelatih City Pep Guardiola juga punya rekor impresif atas Unai Emery.

Kedua pelatih adalah musuh yang kerap bersua, saat Emery menangani Valencia dan Guardiola di Barcelona antara tahun 2008 dan 2012. Dalam 10 pertemuan, Emery -yang datang ke Arsenal menggantikan Arsene Wenger sejak Mei lalu- tak pernah menang atas Guardiola dengan hanya mencatat empat kali seri dan enam kalah.



Namun, Guardiola tak mau silau dengan statistik itu. Pelatih asal Spanyol tersebut justruĀ  menyebut Arsenal tersebut menjadi tantangan serius musim ini di bawah manajer baru Unai Emery.

"Saya pikir Arsenal akan lebih konsisten sebagai tim," kata Guardiola. "Ini akan sulit. Ini bagus karena setiap musim Liga Primer lebih ketat dan lebih tangguh."

"Unai (Emery) adalah pekerja keras. Dia tahu segalanya tentang lawan. Dia mencapai sesuatu yang unik dalam sepak bola Eropa di tiga Liga Europa berturut-turut dan dia melakukan pekerjaannya dengan baik di PSG.

"Dia hanya tidak beruntung dengan kemenangan 4-0 atas Barcelona (di Liga Champions, karena kalah 1-6 di Camp Nou). Dia melakukan pekerjaan yang baik di PSG."

"Dia top, top manajer. Akan sulit melawan timnya. Ini tantangan yang bagus untuk semua manajer dan bagi saya untuk menantangnya di sini di Inggris. Ini akan menjadi tantangan yang bagus bagi saya."
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak