Lawan Malaysia, Coach Fakhri Minta Suporter Junjung Sportivitas

Rabu, 08 Agustus 2018 - 18:12 WIB
Lawan Malaysia, Coach Fakhri Minta Suporter Junjung Sportivitas
Lawan Malaysia, Coach Fakhri Minta Suporter Junjung Sportivitas
A A A
SIDOARJO - Fakhri Husaini menyoroti suporter Indonesia jelang laga semifinal Timnas Indonesia U-16 menghadapi Malaysia. Menurut Fakhri, saat mendukung Merah Putih para suporter harus menjunjung tinggi sportivitas.

Fakhri mengatakan suporter Timnas Indonesia U-16 selama ini telah tampil sebagai pemain ke-12 bagi skuat Merah Putih. Namun, dia tidak mau rivalitas Indonesia-Malaysia membuat suporter justru melakukan blunder yang mengakibatkan sanksi bagi tim nasional.

"Dua aspek penting yang diajarkan dalam sepak bola terkait nilai kehidupan adalah fair play dan respect," kata Fakhri Husaini, Rabu (8/8/2018).

"Respect ini kapan, yakni sebelum, selama, dan setelah pertandingan. Ini yang saya ingin sampaikan, jadi jangan sampai citra suporter yang sudah positif ini tercoreng oleh beberapa oknum yang mencoba memprovokasi," kata Fakhri.

Pertandingan Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung di Gelora Delta Stadium, Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) malam WIB. Pertandingan itu dipastikan berlangsung sengit karena rivalitas kedua tim dimana pada level U-19 bulan lalu Indonesia dikalahkan Malaysia. (Baca juga: Pelatih Timnas Malaysia U-16 Waspadai Suporter Indonesia )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6871 seconds (0.1#10.140)