alexametrics

Mengenal Mateo Kovacic Lebih Dekat

loading...
Mengenal Mateo Kovacic Lebih Dekat
Kabar mengenai kedatangan Kovacic mendapat respon positif dari penggemar Chelsea. Lalu, apa saja yang perlu diketahui dari sosok gelandang serang berusia 24 tahun tersebut / Istimewa
A+ A-
LONDON - Mateo Kovacic tak lama lagi akan diumumkan sebagai pemain anyar Chelsea di musim 2018/2019 dengan status pinjaman. Pemain berusia 24 tahun itu merupakan bagian dari kesepakatan 35 juta euro alias tukar guling yang dilakukan Madrid untuk mendatangkan kiper The Blues, Thibaut Courtois.

Chelsea tampaknya terus melakukan pembenahan jelang ditutupnya bursa transfer musim panas pada Kamis (9/8/2018). Kovacic menjadi salah satu pemain yang dianggap layak untuk menghuni lini tengah The Blues dan klub telah mencapai kesepakatan dengan Madrid terkait proses peminjaman tersebut.



Kovacic rencananya tiba di London untuk menjalani tes medis pada Rabu (8/8/2018). Setelah mengecek kesehatan Chelsea nantinya akan mengumumkan pemain asal Austria sebagai pemain anyarnya di musim 2018/2019.

Kabar mengenai kedatangan Kovacic mendapat respon positif dari penggemar Chelsea. Lalu, apa saja yang perlu diketahui dari sosok gelandang serang yang hanya tampil 37 pertandingan dalam tiga tahun bersama Madrid?

Berikut 6 Hal yang Perlu Diketahui Penggemar Chelsea tentang Mateo Kovacic

1. Selera Trofi
Selera trofi Mateo Kovacic cukup besar. Sejauh ini dia telah menggondol 13 trofi sepanjang kariernya, termasuk tiga trofi Liga Champions dalam tiga musim di Real Madrid.

2. Jarang Tampil di Final
Selama tiga tahun berada di Santiago Bernabeu, Kovacic jarang diturunkan di partai krusial seperti final Liga Champions. Nasib sama juga dirasakan Kovacic sewaktu membela timnas Kroasia di Piala Dunia 2018 mengingat pelatih Zlatko Dalic menunjuk pemain tersebut di bangku cadangan.

3. Pengalaman Tampil di Tiga Liga
Mateo Kovacic merupakan salah satu pemain yang cukup berpengalaman bermain di kompetisi berbeda. Total, dia sudah menjalani kariernya bersama Inter Milan (Liga Italia), Dinamo Zagreb (Kroasia), dan Real Madrid (Spanyol).

4. Anak Ajaib
Sebutan anak ajaib sempat muncul ketika Kovacic berhasil masuk skuat utama Dinamo Zagreb pada usia 16 tahun dan memenangkan gelar kompetisi domestik selama dua musim pertamanya. Saat itu, Arsenal tertarik untuk membawanya, namun Inter lebih cerdik untuk mendatangkan sang pemain pada 2013.

5. Multi Bahasa
Mateo Kovacic sepertinya tidak akan memiliki masalah selama menetap di Chelsea. Pasalnya, dia sudah menguasai lima bahasa yakni Kroasia, Spanyol, Jerman, Italia, dan Inggris.

6. Tipe Pemainan Cocok dengan Maurizio Sarri
Maurizio Sarri merupakan salah satu pelatih yang dikenal dengan tipikal menyerang. Dia juga senang memainkan tiga gelandang dan Kovacic dianggap cocok dalam permainan Chelsea.

Kovacic memiliki banyak kelebihan yakni bertahan, menyerang, menggiring bola yang bagus, umpan yang akurat, dan mampu memecahkan kebuntuan. Dia juga bisa dikatakan sebagai pemain serbabisa. Karena ia bisa bermain di posisi sayap kiri atau playmaker.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak