alexametrics

Piala AFF U-16 2018

Semifinal Piala AFF 2018: Indonesia Melawan Deja Vu Piala AFF U-19

loading...
Semifinal Piala AFF 2018: Indonesia Melawan Deja Vu Piala AFF U-19
Semifinal Piala AFF 2018, 114 Juli lalu menghadirkan empat tim yang sama di babak 4 besar Piala AFC 2018/Foto/Twitter/ASEAN Football (@AFFPresse)
A+ A-
SIDOARJO - Semifinal Piala AFF 2018, 1–14 Juli lalu, menghadirkan empat tim yang sama di babak 4 besar Piala AFC  2018. Tak hanya venue yang sama, empat tim yang lolos pun menghadapi lawan-lawan yang sama pula.

Di Piala AFF U-19, tim yang lolos semifinal adalah Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Thailand, pun di semifinal Piala AFF U-16. Indonesia bermain melawan Malaysia sementara Thailand akan menghadapi Myanmar.



Pada semifinal Piala AFF U-19, Indonesia dikalahkan Malaysia di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, lewat adu penalti 2-3 setelah laga berakhir 1-1 dalam waktu nromal. Sementara Thailand dikalahkan Myanmar 0-1. Di final Piala AFF U-19, Malaysia juara seusai menekuk Myanmar 4-3.

Indonesia kembali menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Gelora Delta, Kamis (9/8/2018) pukul 19.00 WIB. Sedangkan Thailand melawan Myanmar, di tempat yang sama pukul 15.30 WIB.

Pelatih timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini mengaku Malaysia salah satu tim terbaik di ajang ini. Kualitas Pasukan Raja Azlan Shah terlihat dalam pertandingan mereka melawan Laos dan Thailand. Meski demikian, Indonesia tak ingin deja vu timnas U-19 terulang untuk U-16. (Baca juga: Preview Indonesia U-16 vs Malaysia U-16: Strategi Jitu Bungkam Jiran).

"Sejatinya target kami bukan untuk kejuaraan ini, tapi kami ingin melakukannya dengan baik dan menang untuk fans kami yang datang ke stadion mendukung kami,” kata Fakhri dilansir laman resmi Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

Sementara Malaysia tidak diperkuat Muhammad Fahmi Daniel Zaaim yang disuspen. Namun, Raja Azlan mengatakan itu tak masalah karena dia sudah menyiapkan pengganti yang tepat.

"Rencana kami selalu memberi kesempatan bermain bagi semua pemain. Itu penting. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit di semifinal dengan para pendukung mereka, tetapi pemain harus menikmati pengalaman itu,” kata Raja Azlan.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak