Starting XI: Indonesia U-16 Berharap Bagus Tampil Bagus

Kamis, 09 Agustus 2018 - 18:30 WIB
Starting XI:  Indonesia U-16 Berharap Bagus Tampil Bagus
Starting XI: Indonesia U-16 Berharap Bagus Tampil Bagus
A A A
SIDOARJO - Timnas Indonesia U-16 menurunkan skuat terbaik melawan Malaysia U-16 pada semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (9/8/2018) pukul 19.00 WIB. Pelatih Fakhri Husaini mengandalkan Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri sebagai starter di lini depan.

Bagus yang telah mengoleksi 11 gol akan disokong penyerang Mochammad Supriadi di sayap kiri dan Muhammad Fajar Fathur Rahman di sayap kanan. Bagus diharapkan kembali menyumbangkan golnya untuk Merah Putih.

Menggunakan formasi 4-3-3, Fakhri menurunkan trio David Maulana, Brylian Negietha Aldama, dan Andre Oktaviansyah di lini tengah. Sedangkan di belakang, kuartet Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadilah Nur Rahman, serta Yudha Febrian. Dengan penjaga gawang Ernando Sutaryadi.

Indonesia melaju ke semfinal dengan catatan mentereng. Indonesia meraih kemenangan sempurna di fase Grup A dengan menjadi satu-satunya tim dari 11 negara kontestan yang mampu mencetak 21 gol di babak kualifikasi.

Sedangkan Malaysia, lolos ke semifinal setelah finis sebagai runner-up Grup B. Mereka mendulang tiga kemenangan dan satu kekalahan. Jumlah gol Malaysia hanya mencapai 12 gol.

Namun, dalam lima pertemuan Indonesia U-16 melawan Malaysia U-16 di Piala AFF U-16, Merah Putih belum pernah menang, Indonesia hanya imbang tiga kali dan kalah dua kali. Bahkan pada persahabatan terakhir, Indonesia kalah 3-4 di Kelana Jaya, Malaysia, 6 juli lalu.

Susunan pemain

Indonesia (4-3-3):
Ernando Sutaryadi: Bagas Kaffa, Komang Teguh Trisnanda, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian; David Maulana (C), Brylian Negietha Aldama, Andre Oktaviansyah; Mochammad Supriadi, Amiruddin Bagus Kahfi, Muhammad Fajar Fathur Rahman
Pelatih: Fakhri Husaini.

Malaysia (4-3-3: masih perkiraan): Abdul Alim Al Amri Ali, Nuh Azlan Syah, Muhammad Danish Ishak, Mohammad Alias Alan, Izzul Adham Suhami, Muhammad Azrul Haikal Ramlee, Mohammad Ikhwan Mohd Hafizo, Fahmi Daniel, Alif Daniel Abdul Aziz, Harith Naem Jaineh, Amirul Ashrafiq.
Pelatih: Raja Azlan Shah Raja So’ib
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5627 seconds (0.1#10.140)