Morata, Raul, hingga Courtois, Ini Deretan Pemain Pernah Berkostum Real Madrid-Atletico

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 07:01 WIB
Morata, Raul, hingga Courtois, Ini Deretan Pemain Pernah Berkostum Real Madrid-Atletico
Morata, Raul, hingga Courtois, Ini Deretan Pemain Pernah Berkostum Real Madrid-Atletico
A A A
MADRID - Real Madrid telah merekrut Thibaut Courtois dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018. Madrid menggelontorkan 35 Juta pounds atau setara Rp649 miliar. Kiper timnas Belgia itu tercatat sebagai pemain ke-45 yang pernah membela dua klub ibukota Spanyol Real Madrid dan Atletico Madrid.

Chelsea meminjamkan Courtois ke Los Colchoneros -julukan Atletico- di periode 2011-2014. Kemudian setelah tampil bersinar bersama Atletico, The Blues kembali menariknya pada 2015 dan mempercayakannya sebagai penjaga gawang nomor 1 di Stamford Bridge hingga musim 2017/2018.

Kini, kiper terbaik di Piala Dunia 2018 tersebut kembali ke ibukota Spanyol. Di akan meniti karier di Madrid, tapi bukan ke klub Atletico melainkan musuh bebuyutan mereka Real Madrid.

Dikutip dari Marca, jika ditelusuri, kepindahan pemain antara dua klub di Kota Madrid itu sebenarnya sudah terjadi lama. Pemain pertama yang meninggalkan Atletico untuk bergabung dengan Madrid adalah Joaquin Carucho Astray pada tahun 1916.

Jose Maria Cabo, Jaime Lazcano dan Andres Ariestegui juga merupakan pemain yang pernah bermain untuk kedua tim Selain itu, Saul Niguez juga mewakilnya. Dia dianggap tidak cukup baik untuk Real Madrid sebelum tiba di Estadio Vicente Calderon (markas Atletico saat itu).

Sementara Alvaro Morata juga memiliki hubungan dengan Los Colchoneros (meniti karier di akademi junior Atletico pada 2005) sebelum akhirnya bergabung dengan akademi Los Blancos pada 2008. Atau contoh yang paling terkenal dari seorang pemain yang tidak dihargai adalah Raul Gonzalez. Sebagai anggota akademi Atletico pada 1990-1992, Raul dianggap tidak cukup berbakat.

Tetapi dia justru menjelma sebagai salah satu pesepak bola hebat di dunia setelah bergabung dengan Real Madrid pada 1994. Namanya pun melegenda hingga saat ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6320 seconds (0.1#10.140)