alexametrics

Piala AFF U-16 2018

Bungkam Malaysia, Indonesia Tantang Thailand di Final

loading...
Bungkam Malaysia, Indonesia Tantang Thailand di Final
Tim nasional Indonesia U-16 lolos ke final Piala AFF U-16 seusai membungkam Malaysia U-16, Kamis (9/8/2018) malam/Foto/istimewa
A+ A-
SIDOARJO - Tim nasional Indonesia U-16 lolos ke final Piala AFF U-16 seusai membungkam Malaysia U-16. Garuda Asia menang 1-0 pada semifinal di Stadion Gelora Delta, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (9/8/2018).

Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri menjadi aktor kemenangan Pasukan Fakhri Husaini melalui gol dari titik penalti pada menit ke-72. Dengan tenang Bagus melepaskan termbakan ke kiri bawah gawang Malaysia yang tak mampu dijangkau Abdul Alim Al Amri Ali. Penalti untuk Indonesia diberikan setelah Supriyadi dilanggar di kotak terlarang. (Baca juga: Babak I Indonesia U-16 vs Malaysia U-16: Garuda Asia Masih Buntu).



Dengan kemenangan ini Indonesia U-16 akan menantang Thailand di final yang digelar di Gelora Delta pada Sabtu (11/8/2018). Thailand melaju ke final seusai mengalahkan Myanmar 1-0 lewat gol yang tercipta di menit 46 melalui penyerang Thanarin Thumsen. (Baca juga: Singkirkan Myanmar, Thailand Melaju ke Final).

Catatan labbola, Indonesia mendominasi penguasaan bola sepanjang dua babak. Pasukan Fakhri Husaini menguasai bola hingga 57% berbanding 43% milik Malaysia. Ada 12 tembakan percoabaan yang dilakukan Indonesia, namun hanya empat tepat ke gawang. Sedangkan Malaysia melepaskan lima tembakan dan tak satu pun tepat ke gawang.

Sementara bagi Bagus Kahfi, tambahan satu gol membuat pundi golnya menggelembung menjadi 12 gol dan hampir dipastikan menjadi pencetak gol terbanyak turnamen Piala AFF U-16 2018. Bagus juga memecahkan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang turnamen ini digelar.

Sebelumnya, rekor pencetak gol terbanyak di AFF U-16 dipegang dua pemain Australia yakni John Roberts (edisi 2016) dan Marc Moric (edisi 2015) yang sama-sama mencetak delapan gol sepanjang turnamen.

(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak