Spurs, Tim Pertama Inggris Tanpa Pemain Baru Diawal Kompetisi

Jum'at, 10 Agustus 2018 - 13:59 WIB
Spurs, Tim Pertama Inggris Tanpa Pemain Baru Diawal Kompetisi
Spurs, Tim Pertama Inggris Tanpa Pemain Baru Diawal Kompetisi
A A A
LONDON - Jika klub lain jor-joran belanja pemain, berbeda dengan Tottenham Hotspur. Tim asuhan Mauricio Pochettino berdiam diri dan mencatatkan sebagai tim pertama di Liga Primer Inggris yang tidak membeli pemain baru untuk mengarungi kompetisi.

Apa yang dilakukan Spurs ini merupakan hal pertama sejak 2003 ketika bursa transfer ditutup. Sampai Kamis (9/8/2018) waktu setempat sebenarnya setiap tim memperoleh kesempatan untuk merekrut pemain anyar, baik secara permanen maupun pinjam.

Tapi, Pochettino sama sekali tak menggunakan kesempatan tersebut. Ia meyakini tim dengan komposisi musim lalu masih mumpuni bersaing dengan kontestan lain.

"Saya senang menjaga skuat yang ada sekarang ini. Banyak rumor selama musim panas ini tentang para pemain. Klub itu berusaha keras untuk mencoba memperpanjang kontrak beberapa pemain seperti Harry Kane. Dia adalah salah satu contoh, tapi masih banyak contoh lainnya," ungkap Pochettino dikutip ESPN, Jumat (10/8/2018).

Musim lalu Pochettino terbilang sukses. Dengan skuat yang ada sekarang ini mereka mampu bersaing di papan atas klasemen. Mereka sempat tampil di Liga Champions meski akhirnya gagal di babak 16 Besar.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5422 seconds (0.1#10.140)